Home POLDA Bid Humas Dialog Interaktif di Stasiun TVRI Dengan Topik “Sukses Vaksin, Sukses PON XX...

Dialog Interaktif di Stasiun TVRI Dengan Topik “Sukses Vaksin, Sukses PON XX Papua”

Jayapura – Bertempat di Studio TVRI telah di laksanakan kegiatan Dialog Interaktif denfan Topik “Sukses Vaksin, Sukses PON XX”, Selasa (21/09).

Hadir sebagai narasumber yakni Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H., dr. Berry Wopari dan Pdt. Hein Carlos Mano Narasumber.

dalam penyampaiannya dr. Berry Wopari mengatakan Sukses Vaksin dan Sukses PON adalah Dua situasi yang berbeda tapi memiliki korelasi yang saling berkaitan dan sangat berpengaruh di karenakan saat ini kita masih berada dalam situasi Pandemi Covid 19.

“Vaksinasi adalah salah satu program dari pemerintah yang harus kita dukung bersama karna ini juga merupakan program dunia sebagaimana kita merajuk terhadap badan kesehatan dunia yaitu WHO,” ucap dr. Berry Wopari.

dr. Berry Wopari menambahkan, kegiatan Vaksinasi ini di laksanakan untuk membentuk yang namanya Herd Imunity atau membentuk kekebalan tubuh terhadap seluruh warga masyarakat agar kita semua bisa terhindar dari Pandemi Covid-19.

“Selanjutnya bagaimana kita ketahui bersama bahwa penyelenggaraan PON XX adalah salah kebanggaan bagi seluruh masyarakat di Papua. Perlu juga kita sadari bahwa terselenggaranya PON di Papua akan menimbulkan perkumpulan karna berbagai kontingen dan atlet akan datang untuk melaksanakan pertandingan dengan jumlah yang banyak,” ujar dr. Berry Wopari.

Dan yang menjadi perhatian adalah masyarakat kita ini ingin menyaksikan pelaksanaan PON maka dari itulah Kami dari kesehatan bekerja sama dengan TNI-Polri untuk gencar melaksanakan Vaksinasi di berbagai tempat dikarenakan vaksin ini nantinya akan berperan penting untuk masyarakat dan juga atlet agar terhindar dari Pandemi Covid 19.

Untuk itu saya juga menghimbau kepada masyarakat untuk menuntut kesadaran untuk datang Vaksin karna dengan Vaksin bapak dan ibu turut serta dalam mendukung program pemerintah sehingga PON XX Tahun 2021 di tanah Papua bisa terlaksana dan sukses.

Pdt. Hein Carlos Mano dalam kesempatannya mengatakan kita sebagai orang Papua harus bersyukur dan berterimakasih kepada seluruh Pemerintah dan institusi terkait yang telah berperan dalam pelaksanaan PON XX.

“Kegiatan Vaksinasi yang gencar di laksanakan oleh pemerintah dan TNI Polri harus kita dukung demi kebaikan bersama dan untuk mengsukseskan PON XX di Papua. Kami juga dari tokoh agama baik itu yang beragama muslim, Nasrani, Hindu dan sebagainya terus mendukung dan ikut menghimbau kepada jemaat agar segera untuk di vaksin ini demi kebaikan kita semua bukan siapa siapa,” ujar Pdt. Hein Carlos Mano.

Pdt. Hein Carlos Mano melanjutkab, salah satu fungsi dari pada vaksin adalah bagaimana kita bisa baku jaga agar kita semua bisa tetap sehat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments