Home POLDA Bid Dokkes Gandeng PWNU, Polda Papua Targetkan Vaksin Masyarakat Sebanyak-Banyaknya

Gandeng PWNU, Polda Papua Targetkan Vaksin Masyarakat Sebanyak-Banyaknya

Jayapura – Bertempat di Halaman SMP Nurul Huda Kota Jayapura, telah dilaksanakan Gebyar Vaksinasi Presisi yang dilaksanakan oleh Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Papua yang bekerja sama dengan Polda Papua dalam rangka mendukung percepatan vaksinasi di Papua, Selasa (21/09).

Pelaksanaan kegiatan Vaksinasi tersebut dihadiri oleh Dir Reskrimsus Polda Papua Kombes Pol. Ricko Taruna Mauruh, S.IK., Wadir Reskrimsus Polda Papua AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si., Ketua PWNU Provinsi Papua Dr.H. Toni Wanggai dan Tim 2 Vaksinator Biddokes Polda Papua dan RS Bhayangkara.

Dalam kesempatannya Wadir Reskrimsus Polda Papua mengatakan Kami dari Direktorat Kriminal Khusus bersama dengan Direktorat Samapta Polda Papua, pada hari ini kami melaksanakan percepatan vaksin untuk masyarakat yang berada di Kota Jayapura yang sudah berlangsung selama satu minggu sampai tanggal 24 September 2021.

“Harapan kami untuk kegiatan percepatan vaksinasi yang dilaksanakan oleh Polda Papua sesuai dengan harapan dari pemerintah, untuk hari ini kami melaksanakan vaksinasi bersama dengan PWNU Provinsi Papua. Target kami untuk pelaksanaan vaksinasi hari ini mencapai 300 masyarakat yang akan divaksin, sementara sampai sore ini sudah mencapai 170 masyarakat yang sudah divaksin,” ucap Wadir Reskirimsus Polda Papua.

AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si. menambahkan, kegiatan percepatan vaksinasi yang dilakukan oleh Polda Papua bersama PWNU ini supaya masyarakat di Papua sehat dan dapat memeriahkan serta menyaksikan pagelaran PON XX tahun 2021.

Ketua PWNU Provinsi Papua Dr. H. Toni Wanggai dalam kesempatannya mengatakan Pada hari ini kami PWNU Provinsi Papua bekerja sama dengan Ditreskrimsus dan Ditsamapta Polda Papua mengadakan gelar vaksinasi dengan seluruh warga Kota Jayapura didepan halaman sekolah SMP Nurul Huda.

“Ini kami lakukan dengan Polda Papua untuk menjaga kesehatan dan keselamatan diri kita, keluarga dan masyarakat agar dalam menyambut PON XX Papua kita sebagai tuan rumah tetap sehat sehingga penyelenggaraan event Nasional PON XX dapat berjalan dengan sukses dan aman,” ujar Dr. H. Toni Wanggai.

Sementara itu, dalam kesempatannya Ketua Tim 2 dr. Fatmawati mengatakan, hari ini kami melaksanakan kegiatan vaksinasi di Halaman Sekolah SMP Nurul Huda dimana kegiatan ini sasarannya adalah murid sekolah, guru-guru dan masyarakat umum usia diatas 12 tahun yang belum melaksanakan vaksinasi baik vaksin pertama maupun vaksin kedua.

“Kegiatan disekolah ini sudah rutin kami lakukan mengingat sebentar lagi di Kota Jayapura akan dilangsungkan pembelajaran tatap muka, semoga kegiatan ini dapat membantu program pemerintah dalam percepatan vaksinasi sehingga pengendalian virus Covid-19 di Kota Jayapura dapat terkendali,” pungkas dr. Fatmawati.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments