Home POLRES Jayapura Kota Lepas Personil Pengamanan PON XX Papua, Kapolresta Ajak Anggota Wujudkan Kamtibmas Kondusif

Lepas Personil Pengamanan PON XX Papua, Kapolresta Ajak Anggota Wujudkan Kamtibmas Kondusif

Jayapura Kota – Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK., M.Pd pimpin pelaksanaan apel pengecekan personil gabungan dalam rangka pengamanan PON XX Papua di Kota Jayapura bertempat di lapangan apel mapolresta, Selasa (21/09) sore.

Apel gabungan terdiri dari personil BKO Polda Papua, Polresta Jayapura Kota dan Polsek Jajaran sekitar 300 personil yang dihadiri Wakapolresta Jayapura Kota AKBP Supraptono, S.Sos., M.Si, Kabag Ops AKP Langgeng Widodo bersama para PJU dan Perwira.

Rangkaian apel diawali dengan pengecekan personil oleh Kabag Ops Polresta Jayapura Kota dengan melakukan absen melalui surat perintah Kapolresta Jayapura Kota yang telah dikeluarkan untuk pengamanan PON XX Papua di Klaster Kota Jayapura.

Dalam arahannya pada apel, Kapolresta Jayapura Kota mengatakan yang intinya konsolidasi yang dilakukan tersebut untuk pelaksanaan tugas, dimana yang pertama pengamanan pertandingan di stadion Mandala dan GOR Cenderawasih.

“Kita sudah tidak akan kumpul lagi sampai PON XX Papua berakhir, jadi rekan-rekan ini akan dibagikan haknya untuk yang akan bertugas, nanti hak kedua akan di salurkan lagi, yang jelas mulai besok teman-teman sudah tergabung dibawah kepala pengamanan wilayah masing-masing, petunjuk saya setiap pertandingan yang sudah jadwalnya main berarti kita melaksanakan tugas, yang belum saatnya bertugas mungkin bisa saling membantu apabila ada kejadian menonjol,” tegas Kapolresta.

Ia pu menambahkan, namun apabila jumlah personil sudah cukup itu tidak perlu, ini sesuai petunjuk dari kepala pengamanan objek, pertandingan yang sudah selesai, wajib membantu yang belum selesai, karena bebannya sudah lewat, sesudah selesai pertandingan, berarti dia kembali ke polsek atau dibawah perintah kepala pengamanan wilayah, apakah nanti akan membantu patroli mobile atau membantu venue-venue yang belum tuntas, kita tetap kompak meringankan tugas satu sama lain selama operasi sampai selesai tanggal 15 Oktober 2021 semuanya harus sesuai aturan yang ditetapkan.

“Untuk pengaman venue sudah jelas semuanya, terus dipertahankan semangatnya sampai pengamanan selesai, pesan Bapak Kapolri untuk kita, bahwa tugas selama massa PON XX Papua dan tentang penanggulangan kamtibmas tolong disampaikan kepada anggota bahwa dilaksanakan dengan mengedepankan humanisme dalam memberikan pelayanan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat,” ungkapnya.

“Bersama kita sukseskan pelaksanaan PON XX Papua di Kota Jayapura dengan aman, lancar dan tertib tanpa terjadinya gangguan Kamtibmas yang berarti agar masyarakat dapat menyaksikan atau merasakan semaraknya dengan nyaman dan kita sebagai tuan rumah harus wujudkan kenyamanan dan ketertiban masyarakat yang terus kondusif,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments