Home POLRES Jayapura Kota Polresta Jayapura Kota Gandeng IKT Gelar Gerai Vaksin Presisi

Polresta Jayapura Kota Gandeng IKT Gelar Gerai Vaksin Presisi

Jayapura Kota – Polresta Jayapura Kota gelar gerai vaksin presisi bekerjasama dengan Paguyuban Ikatan Keluarga Toraja (IKT) bertempat di Gedung Tongkonan Jl. Jeruk Nipis Kotaraja Distrik Abepura, Selasa (21/09).

Kerjasama tersebut merupakan kolaborasi untuk memberikan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat Kota Jayapura yang disertai dengan pemberian hadiah berupa SIM dan sembako.

Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK., M.Pd ketika dikonfirmasi saat pelaksanaan giat mengatakan bahwa giat yang terselenggara merupakan inisiatif dari Ketua IKT Kota Jayapura untuk mengajak Polresta Jayapura Kota memberikan pelayanan vaksin kepada masyarakat.

“Giat ini juga didukung oleh Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K, untuk itu hari ini selain vaksinasi kami juga menyiapkan beberapa bingkisan diantaranya SiM A dan C sejumlah 300 buah dan 500 paket sembako,” ucapnya.

Kapolresta menuturkan, nantinya bila masyarakat yang hadir melebihi paket hadiah yang disiapkan maka pihaknya akan menambahkan hadiahnya berupa telur 1 rak kepada setiap peserta vaksin. “Harapan kita hari ini estimasi masyarakat yang hadir mengikuti vaksinasi sebanyak 800 hingga 1.000 orang di gerai vaksin yang di gelar di gedung tongkonan ini,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Ketua IKT Kota Jayapura menambahkan, pelaksanaan vaksin yang digelar kali ini adalah salah satu bentuk perhatian pihaknya bersama polresta jayapura kota terhadap masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang kini sedang dimasa pandemi.

“Kami juga bersyukur bahwa kami masyarakat IKT mendapatkan perhatian khusus dari Polresta Jayapura Kota yang telah berkenan mengggelar gerai vaksin ditempat kami,” tandasnya.

Ia juga menambahkan, giat kali ini merupakan hal yang luar biasa, terlihat dari antusias warga yang mengikuti, dimana sebelumnya sudah sering digelar namun tidak seramai hari ini.

“Kami juga bersyukur ditengah kondisi saat ini yang mengganggu ekonomi masyarakat, dalam giat vaksin yang digelar pihak polresta membagikan sembako dan bantuan SIM sebanyak 300 buah, semoga giat ini masih bisa dilakukan kembali ditempat kami dan dapat menghadirkan masyarakat seperti antusian masyarakat pada hari ini,” tutupnya.

Total pendaftar pada gerai vaksin presisi polresta jayapura kota yang digelar di gedung tongkonan mencapai 593 orang, sementara yang divaksin sebanyak 569 orang sedangkan sisanya 24 orang harus ditunda usai dilakukan pemeriksaan medis atau proses screnning oleh tim tenaga medis dari relawan vaksinator polri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments