Home POLRES Polsek Dekai Kerjasama Dalam Penanganan Kasus Masyarakat Dengan Pak Ham Yahukimo

Polsek Dekai Kerjasama Dalam Penanganan Kasus Masyarakat Dengan Pak Ham Yahukimo

Dekai – Bertempat di Mapolsek Dekai dilaksanakan penandatanganan kerjasama antara Polsek Dekai dengan Perhimpunan Advokasi Kebijakan Hak Asasi Manusia (PAK HAM), Senin (20/9/2021).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolsek Dekai IPTU Yohan Ongge, S.H., M.H., Danki Brimob IPTU Sem Hanasbey, Ketua PAK HAM Yahukimo Paulus Elopore, dan Tokoh Masyarakat Tinus Y. Hesegem.

Kapolsek Dekai mengatakan bahwa point inti dari kerjasama tersebut bahwa Polsek Dekai akan secara professional menangani kasus atau persamasalahan yang ada di masyarakat, sementara untuk PAK HAM sendiri akan mendampingi mulai dari dari pengaduan hingga tahap penyelesaian permasalahan.

“Kami akan bekerjasama dan saling berkoordinasi dalam penyelesaian permasalahan yang ada di masyarakat, dimana dalam penyelesaiannya tentunya kami mengedepankan keadilan restorasi,” ujar Kapolsek Dekai.

Lanjut dikatakan Kapolsek, bahwa penanganan kasus dengan keadilan Restoratif memiliki dampak positif tersendiri, dimana kasus tindak pidana yang terjadi dapat diselesaikan secara damai dengan mempertemukan kedua belah pihak.

“Dengan penegakan hukum melalui peradilan restoratif diharapkan bahwa kerugian dan penderitaan yang dialami oleh korban serta keluarga mereka dapat dipulihkan dan beban rasa bersalah para penjahat dapat dikurangi karena mereka telah menerima pengampunan dari korban atau keluarganya,” tutup Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments