Vaksinasi Merdeka di Kampung Ifale Kabupaten Jayapura

5

Jayapura – Bertempat Kampung Ifale Kabupaten Jayapura telah dilaksanakan kegiatan Vaksinasi Merdeka yang dilakukan secara serentak di 92 Titik di seluruh Indonesia, Rabu (22/09).

Hadir dalam kegiatan Dir Pol Airud Polda Papua Kombes Pol Ir. Kasmolan M.A.P dan Ka Tim relawan Vaksinator dr. Fatmawati  serta para tenaga kesehatan.

Dalam kesempatannya Dir Pol Airud Polda Papua mengatakan, pada hari ini kami telah melaksanakan kegiatan Vaksinasi Merdeka yang dilakukan secara serentak di 92 titik di seluruh Indonesia dan salah satunya di Papua.

“Ini adalah salah program dari Pemerintah yang harus kita dukung dan pelaksanaan vaksinasi hari ini sengaja kita laksanakan di Kampung Ifale Danau Sentani agar memudahkan masyarakat untuk melaksanakan vaksin dengan cara di jemput di Rumah mereka,” ujar Dir Pol Airud Polda Papua.

Pada saat pelaksanaan vaksinasi kami juga membagikan sembako kepada masyarakat agar bisa membantu meringankan beban saudara saudara kita yang terdampak Pandemi Covid-19 ini.

  1. Fatmawati dalam kesempatannya mengatakan, saya sebagai penanggung jawab Vaksinasi dari Biddokkes dan Rumah Sakit Bhayangkara tingkat III bersama tim hari ini kita melaksanakan vaksinasi di Kampung Ifale di Danau Sentani Kabupaten Jayapura.

“Adapun jumlah masyarakat yang mendaftar sebanyak 56 orang sedangkan yang berhasil tervaksin sebanyak  55 orang terdiri dari vaksin tahap I dan II serta satu di antaranya tertunda dengan alasan kesehatan,” ucap dr. Fatmawati.

  1. Fatmawati juga menjelaskan bahwa kegiatan vaksinasi ini kami bekerjasama dengan Dit Pol Airud Polda Papua dikarenakan Kampung Ifale ini adalah salah satu tempat yang hanya bisa di akses dengan menggunakan Kapal sehingga dengan begitu bisa memudahkan masyarakat.

“Kerja sama ini untuk mendukung dan mengsukseskan Percepatan Vaksinasi di Papua sehingga target bisa segera tercapai dan seluruh warga masyarakat bisa sehat serta terhindar dari Pandemi Covid 19,” tutup dr. Fatmawati.

Leave A Reply

Your email address will not be published.