Home Kapolda Wakapolda Papua Dampingi Wakapolri Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Presisi di Kantor Pelayanan Polres...

Wakapolda Papua Dampingi Wakapolri Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Presisi di Kantor Pelayanan Polres Mimika

Jayapura – Wakapolri Komjen Pol Dr. Gatot Eddy Pramono M. Si didampingi Wakapolda Papua Brigjen Pol Dr. Eko Rudi Sudarto, S.I.K., M.Si meninjau secara langsung pelaksanaan Vaksinasi Presisi di Kantor Pelayanan Polres Mimika, Rabu (22/09).

Hadir dalam kegiatan Irwasum Polri Komjen Pol Drs Agung Budi Maryoto, Kabareskrim Polri Komjen Pol Drs. Agus Andrianto, SH.,MH. Asops Kapolri Irjen Pol Drs. Imam Sugianto, M.Si. Aslog Kapolri Irjen Pol Drs. Firman Shantyabudi, M.Si., Dankor Brimob Polri, Irjen Pol Drs. Anang Revando, Waka Baintelkam Polri, Irjen Pol Drs. Sutana, M.Si., Kakorbinmas Baharkam Polri Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K.,MH dan Wakapolda Papua Brigjen Pol Dr. Eko Rudi Sudarto, M.Si serta Kapolres Mimika AKBP I.G.G Era Adhinata, S.I.K.

Dalam peninjauan yang dilakukan Wakapolri didampingi langsung Wakapolda Papua Brigjen Pol. Dr. Eko Rudi Sudarto. SIK. MSi beserta dengan rombongan, Wakapolri mengapresiasi atas pelayanan yang tulus untuk memberikan vaksin kepada masyarakat setempat.

Pada kesempatannya, Wakapolri melalui Wakapolda Papua Papua Brigjen Pol. Dr. Eko Rudi Sudarto. SIK. MSi mengatakan bahwa dengan telah dipercayakannya serta ditunjuknya Papua sebagai tuan rumah untuk menggelorakan Pesta Pekan Olahraga Nasional XX ini, untuk itu pihak Kepolisian bersama TNI serta Dinas Kesehatan mengajak masyarakat agar dapat melakukan vaksin di tengah pandemic Covid-19 ini.

“Dengan begitu pelaksanaan kegiatan PON XX yang akan berlangsung di Papua bisa terlaksana sesuai dengan prosedur yang berlaku dan dapat mengharumkan nama Papua selaku tuan rumah untuk mensukseskan Pekan Olahraga Nasional,” ujar Wakapolda.

Selain itu juga Wakapolda menyampaikan bahwa Polda Papua telah mempersiapkan keamanan mekanisme sesuai dengan Standar Operasional (SOP) untuk pelaksanaan PON XX.

“Kami inginkan keamanan ini betul-betul terjaga secara komprehensif, dan juga kami dari pihak kepolisian sudah berkalborasi dengan pihak keamanan, baik TNI, Relawan, komponen masyarakat keamanan wilayah serta para panitia pelaksanaan untuk bersama-sama menjaga keamanan, ketertiban dan kenyamanan selama pekan olahraga ini,” jelas Wakapolda.

Diakhir penyampaian Wakapolda menghimbau kepada seluruh masyarakat agar dapat meramaikan Pekan Olahraga Nasional ini dengan syarat untuk segera melakukan vaksin agar dapat meningkatkan Kekebalan tubuh mencegah penularan Covid-19 sehingga tetap sehat.

Selama kegiatan kunjungan kerja Wakapolri Komjen Pol Dr. Gatot Eddy Pramono, M.Si. bersama rombongan di Wilayah Kabupaten Mimika sampai keberangkatan hari ini kembali ke Jakarta berjalan aman, lancar dan kondusif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments