Home POLRES Mimika Wakapolda Papua Meninjauan Pelaksanaan Gerai Vaksin Presisi di Area Pendulangan Mile 40...

Wakapolda Papua Meninjauan Pelaksanaan Gerai Vaksin Presisi di Area Pendulangan Mile 40 hingga Mile 25 Kabupaten Mimika

Mimika – bertempat di Area Pendulangan Mile 40 hingga Mile 25 Kabupaten Mimika Wakapolda Papua Brigjen Pol Dr. Eko Rudi Sudarto, M.Si., yang didampingi oleh Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, S.IK., meninjau langsung pelaksanaan Gerai Vaksin Presisi, Rabu (22/21).

Turtu hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, S.IK., Kasat Sabhara AKP Rusman Latikonsina, Kasat Reskrim AKP Hermanto, Kasat Intelkam AKP Sudirman, Kasubbag Min Ops Bah Ops AKP Ahmad Dahlan dan Kasi Humas Ipda Hempy Ona.

Wakapolda Papua meninjau dan berinteraksi langsung pelaksanaan Vaksinasi yang dilaksanakan oleh Tim Vaksinasi dari Mabes Polri dipimpin oleh Dokter AKP. Sara bersama Tim Relawan Yayasan tunas Bhakti Nusantara Vaksinasi yang mana warga yang berada di sekitar area Mil 40 hingga Mile 25 mayoritas berasal dari Timor dan bercampur dengan berbagai suku lainnya.

Wakapolda Papua Brigjen Pol Dr. Eko Rudi Sudarto, M.Si., pada kesempatannya menyampaikan kepada warga yang hadir agar mengajak saudara-saudara lainnya untuk ikut melaksanakan Vaksinasi agar semua warga bisa sehat dan terhindar dari penularan Covid-19.

“Tujuan utama melaksanakan vaksin adalah agar terbentuk imun yang kuat sehingga mencegah penyebaran Covid-19, selain melindungi diri sendiri kita juga melindungi orang lain dan tentunya keluarga kita,” ucap Wakapolda Papua.

Selanjutnya, Wakapolda Papua juga mengingatkan meskipun telah divaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan, tetap gunakan masker saat beraktivitas dan selalu menjaga jarak.

“Walaupun kita sudah divaksin, kita semua harus tetap mentaati protokol kesehatan. Selalu gunakan masker, jaga jarak dan jangan berkerumun guna menurunkan laju infeksi Covid-19 dan memutus mata rantai pandemi Covid-19, dengan begitu kita sudah melindungi generasi selanjutnya dari penderitaan terinfeksi penyakit ini,” tutup Brigjen Pol Dr. Eko Rudi Sudarto, M.Si.

Kunjungan Wakapolda Papua ke area pendulangan dalam rangka memastikan rangkaian kegiatan layanan Gerai Vaksin Presisi yang dilaksanakan oleh Polres Mimika dan jajaran dalam upaya memutus mata rantai Covid-19 bisa maksimal bagi warga masyarakat Kab. Mimika sebagai salah satu Klaster Penyelenggara PON XX tahun 2021.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments