Ratusan Warga Serbu Gebyar Vaksinasi Di Masjid Raya Baiturrahim Kota Jayapura

1

Jayapura – Bertempat di Masjid Raya Baiturrahim Klofkamp Kota Jayapura telah dilaksanakan Gebyar Vaksin TNI – Polri dalam rangka mendukung Percepatan Vaksinasi Menjelang PON XX Papua, Sabtu (25/09).

Pelaksanaan kegiatan Gebyar Vaksinasi ini dihadiri oleh Kakorbinmas Baharkam Polri Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., Wakapolda Papua Brigjen Pol Dr. Eko Rudi Sudarto, S.I.K., M.Si., Karo Binops Sops Polri Brigjen Pol Roma Hutajulu, Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Gustav R. Urbinas, S.H., S.I.K., Tim Vaksinator Biddokes Polda Papua, Tim Relawan Vaksinator Polresta Jayapura Kota, Tim Vaksinator RS Marthen Indey Jayapura.

Kapolresta dalam kesempatannya mengatakan hari ini masih merupakan rangkaian mendukung Percepatan Vaksinasi Menjelang PON XX Papua tahun 2021 kami mengadakan Gebyar Vaksinasi TNI-Polri.

“Untuk itu langkah Mabes Polri khususnya Polda Papua dan Polresta Jayapura Kota melakukan upaya percepatan vaksinasi yang sudah berjalan sepanjang bulan September ini,” ucap Kapolresta.

Kapolresta juga menjelaskan, hari ini kami menggelar Gebyar Vaksin di sekitar 20 titik di Kota Jayapura, kabupaten Jayapura dan kabupaten keerom yang dilaksanakan oleh Polri Maupun TNI.  Harapan kami supaya bisa mencapai persentase yang lebih tinggi lagi untuk mengajak masyarakat bisa melaksanakan vaksin.

Sementara itu dalam kesempatannya dr. Fatmawati tim Vaksinator Biddokes Polda Papua mengatakan kami bekerja sama dengan Tim Relawan Vaksinator Polresta Jayapura Kota dan Tim Vaksinator RSAD Marthen Indey Jayapura. Target kami hari ini menjaring peserta vaksinasi sebanyak-banyaknya dari masyarakat sekitar Kota Jayapura, sampai siang ini kami sudah memvaksin 119 orang.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat jangan takut untuk divaksin, karena vaksin aman dan penting membentuk kekebalan dalam tubuh untuk menghadapi herd imunity di Papua,” ujar dr. Fatmawati.

Adapun masyarakat yang telah melaksanakan vaksin Ferdinand Roberd Runggaimusi menyampaikan, saya sudah vaksin, vaksin tidak berbahaya. Vaksin itu sangat baik bagi kita semua. Silahkan teman-teman yang belum vaksin datang, karena kita akan dilayani dari awal sampai akhir dengan aman dan nyaman. Sa su Vaksin, Sa siap nonton PON di tanah Papua.

Leave A Reply

Your email address will not be published.