Kunjungan Panglima TNI dan Kapolri di Jayapura Papua

11

Jayapura –Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, SIP bersama Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, M. Si melaksanakan kunjungan kerja ke Jayapura Provinsi Papua, Selasa (28/09).

Tiba di Jayapura pukul 18.10 Wit, rombongan Panglima TNI dan Kapolri langsung menuju ke Stadion Utama Lukas Enembe untuk memantau pelaksanaan Gladi Opening And Closing Ceremony (OCC) PON XX 2021 Papua yang juga disaksikan oleh Gubernur Papua Lukas Enembe.

Panglima TNI dalam kesempatannya mengatakan, perhelatan PON XX Papua isemuanya telah disiapkan oleh Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi Papua dan panitia dengan baik termasuk urut-urutan pembukaan pada tanggal 2 Oktober 2021,” ucap Panglima TNI.

”Dari sisi kelancaran di Venue akan dilaksanakan kolaborasi antara TNI-Polri, Satpol PP, Panitia dan Relawan agar kegiatan pertandingan nantinya bisa berjalan dengan lancar baik di venue yang ada di Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika dan Kabupaten Merauke.

Panglima TNI berharap dalam pelaksanaan, mulai dari pembukaan sampai dengan jalannya pertandingan PON XX Papua ini semuanya diberikan kelancaran.

Kapolri dalam kesempatannya mengatakan, sebaiknya kita bersama-sama melaksanakan pelatihan kegiatan gladi begitu juga kegiatan pengamanan dengan sungguh-sungguh yang mana pada pelaksanaan pembukaan PON XX Papua nantinya akan di hadiri oleh Bapak Presiden RI Ir. H. Joko Widodo.

“Tentunya dari pelaksaan dan kesiapan yang ada bahwa seluruh rangkaian personel pengamanan sudah di set dan berada di posisi masing-masing dengan sandi Operasi Deraku Cartenz 2021,” tutur Kapolri.

Kapolri juga menjelasakn bahwa tentunya kita dengan adanya personel pengamanan yang sudah masuk dari mulai Ring 1 sampai dengan Ring 4, diharapkan seluruh rangkaian pengamanan PON XX Papua 2021 dapat berjalan denga naman dan lancar hingga baik.

“Terkait masyarakat yang ingin menonton kami hanya bisa memberikan 25% dari total kapasitas di setiap venue dan bagi masyarakat yang mau menonton juga harus sudah di vaksin 2 kali,” ujar Kapolri.

Lanjut dikatakan Kapolri, kami telah melakukan berbagai upaya terkait vaksinasi ini dengan membuka beberapa gerai vaksin di seluruh wlayah yang ada di Papua ini, agar memudahkan masyarakat untuk menerima vaksinasi.

“Selain itu, kami mengimbau kepada seluruh masyarakat yang belum vaksin agar segera melakukan vaksinasi mengingat vaksin ini penting bagi tubuh kita agar terhindar dari virus Covid -19,” tutup Kapolri.

Leave A Reply

Your email address will not be published.