Home POLRES Boven Digoel Binmas Noken Boven Digoel Berbagi Alat Tulis dan Belajar Bersama Anak Anak...

Binmas Noken Boven Digoel Berbagi Alat Tulis dan Belajar Bersama Anak Anak Distrik Bomakia

Boven Digoel – Personel Binmas Noken Boven Digoel melaksanakan kegiatan SI IPAR (Polisi Pi Ajar) dengan generasi penerus Papua utamanya anak anak yang bertempat di wilayah Distrik Bomakia, Jumat (08/10/2021).

Kegiatan SI IPAR Binmas Noken Boven Digoel dilaksanakan oleh IPTU Husain Abd. Rahim (Korwil Boven Dihoel), BRIPKA Fainal Faidi dan BRIPKA Tarwi.

Kedatangan Binmas Noken disambut oleh salah satu orang tua anak a.n Bapak Donatus Yalenkatu. Personel Binmas Noken juga sekaligus menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan yang akan melakukan kegiatan SI-IPAR ( POLISI PI AJAR).

Setelah kehadiran Binmas Noken diterima dengan baik, selanjutnya kegiatan SI-IPAR dipandu langsung oleh Bripka Fainal faidi dimulai dengan terlebih menyanyikan lagu Halo-Halo Bandung kepada anak-anak.

“Dengan memberikan pengetahuan dasar tentang baca, tulis, penjumlahan dan menghitung serta menanamkan rasa cinta tanah air serta mengajarkan anak-anak menghafalkan Pancasila. Tak lupa dilaksanakan juga kegiatan bermain bersama polisi untuk menghilangkan trauma healing atau rasa ketakutan terhadap polisi,” ucap Iptu Husain Abd. Rahim.

Iptu Husain Abd. Rahim mengatakan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat mendekatkan para orangtua dan anak-anak Distrik Bomakia dengan personil Polri sekaligus menciptakan generasi-generasi usia dini yg handal dan berprestasi.

Diakhir kegiatan Personel membagikan bingkisan berupa buku bacaan dan alat tulis serta permen kepada seluruh anak-anak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments