Home POLRES Kepulauan Yapen Melalui Kegiatan FKPM, Sat Binmas Polres Yapen Harapkan Masyarakat Selalu Menjaga Kamtibmas

Melalui Kegiatan FKPM, Sat Binmas Polres Yapen Harapkan Masyarakat Selalu Menjaga Kamtibmas

Yapen – Satuan Binmas Polres Kepulauan Yapen melaksanakan tatap muka bersama warga masyarakat juga para pengurus FKPM (Forum Komunikasi Polisi Masyarakat) di Kampung Aromarea, Sabtu (09/10).

Kegiatan tatap muka dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Polres Kepulauan Yapen Iptu I Wayan Sukandia bersama anggota Sat Binmas Polres Yapen yang dihadiri oleh Anggota FKPM dan Warga Aromarea.

Dalam kesempatan tersebut Kasat Binmas menyampaikan himbau-himbauan Kamtibmas yang mana saling kerja sama dengan aparat keamanan guna menjaga situasi yang kondusif aman di tengah-tengah masyarakat termasuk himbauan dampak negatif dari mengkomsumsi minuman keras.

“Situasi yang aman kondusif sangat baik untuk melancarkan kegiatan aktifitas masyarakat, baik itu yang berkebun, berjualan, ojek dan kegiatan lainnya untuk mencari berkat bagi keluarga, kami harap pula agar warga dapat menyikapi dengan baik dan tidak mudah terpancing isu-isu yang belum tentu kebenarannya,” ucap Kasat Binmas.

Kasat Binmas menambahkan, satu hal penting pula dalam menjaga situasi kamtibmas yaitu saling menjaga kerukunan hidup antar umat beragama, juga di masa pandemi Covid-19 saat ini agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan, mengikuti vaksinasi serta minta dukungan dalam mensukseskan pelaksanaan PON XX 2021 yang sedang berlangsung saat ini.

Sementara itu, Simon salah satu warga Kampung Aromarea sangat mendukung kegiatan Polri dalam hal ini Satuan Binmas yang selalu aktif berada di tengah-tengah masyarakat.

“Kami senang, bapak-bapak polisi selalu hadir untuk masyarakat, sebagai masyarakat juga berharap agar pihak keamanan selalu tingkatkan patroli guna mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas namun masyarakat akan bersama menjaga situasi yang aman dan akan memberikan informasi jika terjadinya suatu keributan masyarakat,” ujar Simon.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments