Home POLRES Kepulauan Yapen Program SI-IPAR, Binmas Noken Yapen Mengembangkan Kreatifitas Anak-anak Juga Sebagai Trauma Healing

Program SI-IPAR, Binmas Noken Yapen Mengembangkan Kreatifitas Anak-anak Juga Sebagai Trauma Healing

Yapen – Polres Kepulauan Yapen melalui Binmas Noken Yapen melaksanakan kegiatan Polisi Pi Ajar (SI-IPAR) bagi anak-anak di Kampung Sarawandori Distrik Kosiwo, Minggu (10/10).

Kegiatan di pimpin langsung oleh Kasat Binmas Polres Yapen Iptu I Wayan Sukandia dan anggotanya dengan tetap mengikuti protokol kesehatan adalah mendekatkan Binmas Noken Polri dengan generasi penerus Papua utamanya anak-anak yang akses pendidikan masih belum maksimal ini.

Kasat Binmas dalam kesempatannya mengatakan, bermain sambil tertawa kegembiraan termasuk memberikan rasa nyaman kedekatan anak – anak bersama anggota Polisi atau sebagai trauma healing.

“Trauma healing sendiri bukan hanya saja untuk masyarakat atau anak-anak yang pasca mengalami bencana atau suatu kejadian yang membuat trauma bagi masyarakat, namun juga untuk menjawab kehadiran aparat keamanan baik TNI-Polri adalah untuk masyarakat, apalagi selama masa pandemi Covid-19 ini,” tandas Kasat Binmas.

Sementara itu, ibu Novalina Wanaha mengungkapkan rasa senang dengan kehadiran Binmas Noken untuk dapat memberikan ilmu pendidikan kepada anak-anak generasi penerus keluarga juga bangsa Indonesia.

“Kami senang sekali bapak Polisi bisa datang secara langsung untuk bersama anak-anak kami di sini untuk belajar bersama dan ini kerinduan kami untuk Kepolisian bisa melihat rakyat kecil, terima kasih juga untuk bapak Kapolres Yapen,” ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments