Home POLDA Bid Dokkes Biddokes Polda Papua Melaksanakan Bhakti Sosial Berupa Pengobatan Massal Secara Gratis Di...

Biddokes Polda Papua Melaksanakan Bhakti Sosial Berupa Pengobatan Massal Secara Gratis Di Kampung Wiantre Kab. Keerom

Keerom – Bertempat di Kampung Wiantre Arso V Distrik Skanto Kab. Keerom, Biddokkes Polda Papua melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial Kesehatan berupa pengobatan massal secara gratis, Sabtu (23/10/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Wakapolres Keerom, Kasat Binmas, Kapolsek Skanto, Kasidokkes & Staf serta Pengurus Bhayangkari Polres Keerom.

Kasubbiddokpol Pembina dr. Eva Nurdiyantari selaku koordinator kegiatan mengucapkan terimakasih kepada Bapak Kapolres Keerom & jajaran yang telah membantu kami mulai dari penentuan lokasi sampai dengan pengerahan masyarakat yang akan menjadi sasaran pengobatan massal kali ini dan Alhamdulillah masyarakat sangat antusias pada kegiatan ini.

“Pada pelaksanaan kegiatan ini dilakukan pemeriksaan berupa Tensi darah, pemeriksaan laboratorium sederhana (gula darah & asam urat) dan pemberian terapi (obat) setelah konsultasi dengan Dokter, kami juga melibatkan tenaga dokter, Apoteker, Perawat serta Analis kesehatan,” jelas Kasubbiddokpol Pembina dr. Eva Nurdiyantari.

Kasubbiddokpol Pembina dr. Eva Nurdiyantari menambahkan bahwa pada pelaksanaan hari ini pasien yang terdaftar sejumlah 287 orang dengan berbagai keluhan seperti batuk pilek, asam urat, hipertensi dll.

“Masyarakat di kampung wiantre ini aktivitas kesehariannya adalah mayoritas petani dan pekerja ladang. Masyarakat sangat antusias dengan dilaksanakannya pengobatan gratis ini karena tanpa harus mengantri ke puskesmas atau fasilitas kesehatan bisa langsung berkonsultasi dengan Dokter, bukan saja mendapat obat/vitamin tetapi masyarakat juga diberikan sembako setelah pelaksanaan pemeriksaan kesehatan,” kata Kasubbiddokpol Pembina dr. Eva Nurdiyantari.

Masyarakat yang mengikuti pengobatan massal mengucapkan terimakasih kepada Polri yg bukan hanya menjadi pelayan dan pelindung masyarakat tetapi juga siap memperhatikan kesehatan masyarakat apalagi di masa pandemi covid-19 saat ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments