Home Humanis Berikan Imbauan Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Jalin Kebersamaan Dengan Tokoh Agama

Berikan Imbauan Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Jalin Kebersamaan Dengan Tokoh Agama

Karubaga – Guna menjalin hubungan dan sinegritas dalam menjaga situasi kamtibmas Kabupaten Tolikara, Satuan Binmas Polres Tolikara sambangi Tokoh Agama Paur Bogum Di Gereja Anugerah, Minggu (24/10).

Satuan Binmas Polres Tolikara melalui Program Binmas Noken Koteka, yang dipimpin Brigadir Petrus Hamokwarong, Briptu Jordan P. Bonay, dan Briptu Pilipus Samtai mengunjungi serta bersilahturahmi dengan Tokoh Agama Pendeta Paur Bogum yang merupakan Pendeta yang melayani di Jemaat Gereja Anugerah Desa Kolengger.

Kasat Binmas Iptu Widada melalui Brigadir Petrus Hamokwarong saat dikonfirmasi menambahkan bahwa bertepatan dengan Program Binmas Noken Koteka (Komunitas Tokoh Elit Peduli Kamtibmas), kami dari Kepolisian Khususnya di Polres Tolikara merangkul segala unsur masyarakat untuk bersama menjaga menjaga dan merawat situasi kamtibmas di Kabupaten Tolikara ini.

“Pada kesempatan ini, melalui Program Binmas Noken KOTEKA, kami Satuan Binmas Polres Tolikara menyambangi Salah satu Tokoh Agama Pendeta Paur Bogum yang melayani Jemaat Gereja Anugerah Desa Kolengger. Pada saat kami datang, menyambut kedatangan kami dengan baik dan ramah sehingga kami bersilahturahmi untuk menumbuhkan kebersamaan guna menjaga dan menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Tolikara.” Ungkap Brigadir Petrus Hamokwarong.

Ia turut mengingatkan agar tokoh agama dapat berperan baik dalam terjaganya sikap toleransi antar umat beragama di Kabupaten Tolikara, serta turut mengingatkan agar dalam ibadah harus memperhatikan standar protokol kesehatan, hal ini dimaksudkan agar mencegah bahaya penyebaran virus covid-19 di antara sesama jemaat.

“Perlu kami ingatkan bahwa bila terjadi masalah atau hal lain agar dikomunikasikan dengan para Tokoh Agama maupun Tokoh setempat dan Aparat terkait, sebelum berdampak dan menjadi masalah yang lebih besar, kiranya Kerukunan antar umat beragama menjadi prioritas karena hal ini sangat berpengaruh terhadap situasi Kamtibmas.” Ucap Brigadir Petrus Hamokwarong.

Pada kesempatan yang sama, turut diberikan bantuan berupa Alkitab kepada Pendeta Paur Bogum sebagai bentuk perhatian Polri dalam menjaga kerukunan antar umat beragama serta situasi kamtibmas dengan menjalin kerjasama bersama Tokoh Agama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments