Home POLRES Kepulauan Yapen Petani Kampung Panduami Bersinergi Barsama Binmas Noken

Petani Kampung Panduami Bersinergi Barsama Binmas Noken

Serui – Satgas Binmas Noken Nemangkawi Korwil Kepulauan Yapen Sambangi Petani Muda Bapak Hasan Kiwi dalam rangka pengecekan hasil pertanian jenis kacang tanah sekaligus pemberian pupuk, bertempat di kampung Panduami Distrik Kosiwo, Kab. Kep. Yapen, Sabtu (23/10).

Kegiatan sambang ini dipimpin oleh Iptu Wayan Sukandia, S.E selaku Kakorwil Binmas Noken yang diikuti oleh beberapa personel yaitu Briptu Ramayafi Drakel, Briptu Roy Renyaan.

Dalam sambang kali ini Iptu Wayan menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk mengecek hasil pertanian para petani dan memberikan pupuk serta memberikan motivasi dan membantu membersihkan lahan pertanian dari tumbuhan liar yang dapat merusah tanaman lainnya.

“Kegiatan sambang ini melihat hasil pertanian dari para petani yang ada di kampung Kosiwo dan membangun komunikasih yang baik dan juga memberikan pesan-pesan Kamtibmas dan motivasi kepada petani agar terus mengembangkan perkebunan ini menjadi lebih baik lagi,” ujar Iptu Wayan.

Dalam kesempatan ini juga bapak Hasan Kiwi menyampaikan terimakasih kepada Binmas Noken yang telah berkunjung ke tempat mereka untuk memberikan pupuk dan membantu membersihkan lahan pertanian.

“Saya mewakili para petani yang ada di Kampung Panduami Distrik Kosiwo, mengucapkan terimakasih banyak atas kedatangan bapak-bapak dari Binmas Noken yang telah banyak membantu bersih-bersih di lahan dan memberikan pupuk serta memberikan motivasi kepada kami agar menjadi lebih baik,” ucap bapak Hasan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments