Home POLRES Peduli Akan Kamtibmas di Desa, Sat Binmas Polres Tolikara Sambangi Tokoh Masyarakat...

Peduli Akan Kamtibmas di Desa, Sat Binmas Polres Tolikara Sambangi Tokoh Masyarakat Yuguma Kogoya

Karubaga — Bertempat di desa Ampera Distrik Karubaga, Kasat Binmas Iptu Widada bersama anggota kunjungi tokoh masyarakat bapak Yuguma Kogoya dalam program KOTEKA (Komunikasi Tokoh Elit Pengendali Kamtibmas), Selasa (26/10/2021).

Dalam kunjungannya Kapolres Tolikara AKBP Muh. Jafar melalui Kasat Binmas Iptu Widada mengajak para tokoh masyarakat dan warga lainnya untuk bersama – sama menjaga sitkamtibmas di Desa Ampera Distrik Karubaga ini kiranya tetap aman kondusif, agar kegiatan masyarakat maupun kegiatan pemerintahan di kab. Tolikara ini bisa berjalan dengan aman dan tertib.

“Kami sangat mengharapkan kepada bapak Yuguma Kogoya selaku tokoh masyarakat di desa untuk selalu menggalang pemuda dan seluruh warga masyarakat kiranya dapat bekerjasama dan berperan aktif membantu kami Satgas Binmas dalam menjaga keamanan dilingkungan masing – masing sehingga akan berdampak pada sitkamtibmas di Kabupaten Tolikara yang aman dan kondusif,” kata Iptu Widada.

Kasat Binmas mengatakan bahwa saat ini masih masa pandemi sehingga kami Satgas Binmas mengingatkan agar pemuda dan warga masyarakat untuk mengisi kegiatan yang menyehatkan misalnya dengan kegiatan olahraga bola voly, sepak bola atau sepak takraw.

“Bilamana terjadi suatu permasalahan di desa yang dimungkinkan akan berdampak terhadap gangguan Kamtibmas, agar dikomunikasikan dengan para tokoh setempat maupun dengan kami pihak kepolisian untuk mencari solusi penyelesaiannya,” jelas Iptu Widada.

Usai memberikan sosialisasi kamtibmas Personil Satgas Binmas menyerahkan sarana kontak kepada Bapak Yuguma Kogoya berupa paket sembako untuk di gunakan bersama keluarga.

Tokoh masyarakat Bapak Yuguma Kogoya mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak kepolisian khususnya Sat Binmas yang terus memperhatikan kami warga desa ampera, saya dan warga memahami bahwa keamanan menjadi tanggung jawab bersama. selaku tokoh masyarakat dan pemuda yang ada di desa kami siap menjaga keamanan, namun jika terjadi hal – hal yang membutuhkan kehadiran pihak kepolisian kami siap melapor secepat mungkin untuk di tangani bersama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments