Home POLDA Itwasda Pelaksanaan Audit Kinerja Itwasda Polda Papua Tahap II Tahun 2021 Di Polres...

Pelaksanaan Audit Kinerja Itwasda Polda Papua Tahap II Tahun 2021 Di Polres Nabire

Jayapura – Bertempat diruang RBP Polres Nabire, telah dilakukan Taklimat Awal Audit Kinerja tentang Aspek Pelaksana dan Pengendalian Tahap II Tahun 2021, Selasa (26/10/2021).

Kapolres Nabire AKBP I Ketut Suarnaya, S.I.K, SH mengatakan kepada seluruh Kasubsatker Jajaran Polres Nabire untuk memanfaatkan momentum Audit kinerja rutin Itwasda Tahap II ini guna memperbaiki semua kekurangan ataupun kelemahan yang ada. Tim Audit kinerja Itwasda Polda Papua berperan sebagai Quality Assurance dan sebagai konsultan yang dapat memberikan upaya perbaikan dan penyempurnaan tata kelola organisasi Polri khususnya di Polres Nabire.

“Saya berharap kepada seluruh objek Audit Kinerja, secara optimal dapat memberikan keterangan atau data seobjektif mungkin, karena hal tersebut dapat membantu pimpinan dalam penetuan kebijakan dan pengambilan keputusan yang tepat, terhadap hal yang menyangkut pertanggung jawaban manajemen keuangan, sarana prasarana, SDM dan fungsi operasional Polri di Polres Nabire,” ucap Kapolres.

Pada kesempatan yang sama Pengawas Tim Auditor Madya Tk. III Itwasda Polda Papua Kombes Pol Gatot Suprasetya, S.I.K., menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Nabire dan jajarannya atas penyambutan yang telah diberikan kepada Tim Audit Kinerja serta kesiapan penyelenggaraan kegiatan audit kinerja di Polres Nabire.

“Saya mengapresiasi kepada Kapolres Nabire serta jajarannya atas kinerja dalam penanganan Covid-19 kerjasama dengan Pemerintah Daerah dan pemberdayaan Fasyankes untuk melayani masyarakat dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19,” kata Kombes Pol Gatot Suprasetya, S.I.K.

Lanjutnya, bahwa Hal ini semua dilakukan sebagai tindak lanjut terhadap adanya dua hal utama yang menjadi perhatian Pemerintah saat ini yaitu program vaksinasi dan penanganan Covid-19 melalui penerapan PPKM berbasis mikro yang diimplementasikan melalui pembentukan Kampung Tangguh Nusantara.

“Guna mewujudkan jalannya audit kinerja yang lancar, saya mengharapkan adanya kerjasama yang baik dan saling keterbukaan antara Auditi dengan Tim audit kinerja, sehingga kehadiran tim audit kinerja dapat memberikan kontribusi yang signifikan bagi pelaksanaan program dan kegiatan serta pengelolaan keuangan negara di Polres Nabire beserta jajarannya,” tutup Kombes Pol Gatot Suprasetya, S.I.K.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemeriksaan Perwabkue Bag, Sat dan Sie Polres Nabire oleh tim Audit Kinerja Itwasda Polda Papua yang akan dilaksanakan mulai tanggal 26 hingga 27 Oktober 2021.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments