Home POLRES Asyiknya Polisi Pi-Ajar Bersama Anak-Anak Lani Di Kabupaten Tolikara

Asyiknya Polisi Pi-Ajar Bersama Anak-Anak Lani Di Kabupaten Tolikara

Tolikara – Satgas Binmas Tolikara melaksanakan Si Ipar Polisi Pi-Ajar KULA-ULA, Bermain dan Belajar bersama Anak-anak, bertempat di Taman Baca Kemala, Desa Kolengger Distrik Karubaga, Rabu (27/10/2021).

KULA-ULA sendiri diambil dari bahasa LANI, yang mana kata KULA dalam bahasa Lani adalah panggilan akrab untuk anak perempuan dan ULA dalam bahasa Lani adalah panggilan akrab untuk anak laki-laki, dalam kegiatan Polisi Pi Ajar KULA-ULA ini dimaksu untuk langsung berjumpa dengan Anak Lani.

Kunjungan ini dipimpin oleh Iptu Widada bersama personil lainnya yaitu Brigpol Petrus Hamokwarong, Briptu Jordan P. Bonay, Bripka Rambo D. Womsiwor, dan Briptu Pilipus Samtai.

Dalam kegiatan Polisi Pi-Ajar ini, disambut meriah oleh anak-anak di Taman Baca Kemala, anak-anak terlihat senang dengan adanya Polisi Pi-Ajar yang telah mengajak anak-anak bermain dan belajar bersama-sama.

Iptu Widada yang memimpin kegiatan ini menyampaikan bahwa kegiatan ini mengajarkan anak-anak untuk lebih mengerti dan memupuk rasa cinta terhadap tanah air Indonesia serta belajar dan bermain bersama.

“Dalam rangka menyambut hari sumpah pemauda pada 28 Oktober nanti kami juga ingin menanamkan rasa patriot untuk membela Tanah Air Indonesia dengan Membacakan kisah para pejuang,untuk mengenang dan menghargai perjuangan para Pemuda dimasa itu,” ujar Iptu Widada.

Disela sela kegiatan pembelajaran Satgas Binmas Noken memberikan hadiah hadiah kecil berupa alat tulis bagi anak anak yang berani tampil serta bisa menjawab pertanyaan, hal ini dimaksudkan untuk memberi penghargaan dan motivasi serta memberikan dorongan untuk lebih semangat dalam belajar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments