Home POLRES Kepulauan Yapen Berikan Pemahaman Berlalu Lintas, Sat Lantas Polres Yapen Laksanakan Dikmas ke Sekolah

Berikan Pemahaman Berlalu Lintas, Sat Lantas Polres Yapen Laksanakan Dikmas ke Sekolah

Serui – Satuan Lantas Polres Kepulauan Yapen melaksanakan Pendidikan Masyarakat (Dikmas) tentang berlalu lintas bagi pelajar di SMP Anotairei, Rabu (27/10).

Kasat Lantas Polres Yapen AKP Wiji mengatakan bahwa, kegiatan ini akan terus dilakukan di setiap sekolah-sekolah mulai dari tingkat SMP, SMA/SMK, Mahasiswa bahkan masyarakat secara umumnya dengan tujuan memberikan pemahaman etika berlalu lintas baik itu mematuhi rambu-rambu lalu lintas maupun dalam penggunaan helm juga kelengkapan kendaraan.

“Kami telah memberikan pemahaman berlalu lintas kepada anak-anak sekolah, karena kebanyakan pelanggaran hingga terjadinya kecelakaan berasal dari pelajar yang masih di bawah umur,” ucap Kasat Lantas.

Kasat Lantas melanjutkan, Sat Lantas Polres Kepulauan Yapen akan terus berupaya dalam pengamanan berlalu lintas namun semua itu harus adanya dukungan dan kesadaran sendiri dari pengendara.

“Kami akan memberikan teguran ditempat saat mendapati adanya pelanggaran berlalu lintas namun jika terus diulang dan didapati kembali maka akan ditindak tegas dengan memberikan tilang, semua itu juga kembali kepada masyarakat agar kami tindak tegas,” ujar Kasat Lantas.

Sebagai Kasat Lantas Polres Yapen juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu tertib berlalu lintas karena untuk keselamatan diri sendiri maupun pengendara lain serta bagi orang tua untuk tidak memberikan ijin kepada anak-anak mengendarai kendaraan yang masih dibawah umur.

“Mari tertib berlalu lintas, karena dengan tertib maka keselamatan diri sendiri akan terjaga,” pungkas Kasat Lantas AKP Wiji.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments