Home POLRES Bid Propam Polda Papua Lakukan Supervisi Tingkatkan Kinerja Terhadap Personel Polres Tolikara

Bid Propam Polda Papua Lakukan Supervisi Tingkatkan Kinerja Terhadap Personel Polres Tolikara

Karubaga – Bertempat di Aula Polres Tolikara, Bid Propam Polda Papua menyelenggarakan supervisi dan sosialiasi aplikasi berbasis TIK atau “Propam Presisi” kepada personel Polres Tolikara, Rabu (27/10).

Tim Bid Propam Polda Papua yang dipimpin langsung oleh Kasubbag Rehabpers Bid Propam ibu Maya Sulistyowati, S.E. didampingi Pamin Ur. Reglittap Bripka Eka Purwantari dan Ba Subbag Rehabpers Brigpol Adrianus Tewe. Kemudian anggota Polres Tolikara yang dilibatkan mengikuti giat tersebut keseluruhan PJU, Bintara serta juga anggota Polsek Karubaga

Kegiatan yang di buka langsung oleh Kapolres Tolikara AKBP Muhammad Jafar mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada Tim dari Bid Propam Polda Papua yang telah hadir di Polres Tolikara guna memberikan sosialisasi Aplikasi berbasis TIK Propam Presisi dan Penyuluhan terkait dengan Aplikasi E-Rehab.

“Kami berharap agar personel Polres Tolikara dapat menyimak dengan baik apa yang akan disosialisasikan dan apabila terdapat pertanyaan agar ditanyakan langsung kepada Tim Bid Propam Polda Papua yang hadir menjadi narasumber saat ini,” ucap AKBP Muhammad Jafar.

Ketua Tim Propam Polda Papua Kasubbag Rehabpers Bid Propam ibu Maya Sulistyowati, S.E memberikan supervisi dan sosialisasi guna meningkatkan kinerja anggota Polri dan memberikan peringatan serta penyuluhan agar anggota tidak melakukan pelanggaran yang merusak citra Polri baik dalam bersosial media maupun langsung dilapangan. Dalam pelaksanaan tugas-tugas Polri sudah jelas di atur sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Apabila dalam pelaksanaan tugas personel melakukan pelanggaran, hal tersebut akan dimasukan kedalam aplikasi Propam Presisi maka akan menjadi suatu kendala dalam jenjang personel tersebut baik pengurusan pendidikan lanjutan maupun untuk mengikuti seleksi SIP dan PAG serta mempengaruhi keputusan sekaligus pengambilan keputusan penilaian pimpinan kepada personel tersebut,” ujar Kasubbag Rehabpers Bid Propam.

Ibu Maya mengingatkan agar dalam melaksanakan tugas dilapangan tetap melakukannya sesuai dengan SOP yang berlaku dan dibawah pengawasan Kasat, Kabag maupun Kasie kepada anggota agar lebih ditingkatkan lagi guna mencegah peluang terjadinya pelanggaran disiplin maupun kode etik dari anggota.

“Kalau adapun anggota yang melakukan pelanggaran, harus kita bina dan memberikan pencerahan secara langsung kepada anggota tersebut sehingga tidak terjadi pelanggaran yang sama dikemudian harinya,” pungkas Maya Sulistyowati, S.E.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments