Home POLRES Keerom Polres Keerom Laksanakan Rakor Bersama Instansi Terkait Dalam Rangka Antisipasi Bencana Akhir...

Polres Keerom Laksanakan Rakor Bersama Instansi Terkait Dalam Rangka Antisipasi Bencana Akhir Tahun

Keerom – Bertempat di Aula Wira Pratama Polres Keerom, Jln. Bhayangkara, Arso Swakarsa, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Kapolres Keerom AKBP Christian Aer, S.H., S.I.K memimpin langsung pelaksanaan Rapat Koordinasi (Rakor) bersama instansi terkait dalam rangka kesiapan menghadapi bencana akhir tahun 2021 di wilayah Kabupaten Keerom, Rabu (27/10).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakapolres Keerom Kompol Muh. Nurbakti, S.H., M.H, Wadan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/BRS Mayor Inf Ahmad Muzani, Wadan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY Mayor Inf Sarasin, Kabag Ops Polres Keerom AKP Yoan Febriawan, S.H., S.I.K, Pasi Ter Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 403/WP Lettu Inf Sumarno, Kepala BPBD Kabupaten Keerom Farel Simamora, Plt. Kepala Dinas PUPR Kabupaten Keerom Mujiono, Kepala Dinas perumahan Kabupaten Keerom Jufri Taweatubun, S.E., MM, Plt. Kepala Dinas Sosial Kabupaten Keerom Rully I. Ririmase, S.Sos

Rapat koordinasi kesiapan menghadapi bencana akhir tahun 2021 di Kabupaten Keerom yang dilaksanakan oleh Polres Keerom berdasarkan data dari BNPB sejak tanggal 1 Januari s/d 5 September 2021 diwilayah Indonesia telah terjadi 1.289 bencana alam dengan rincian 750 bencana banjir, 477 cuaca ekstrem, 346 tanah longsor dan 206 karhutla.

Untuk daerah yang paling banyak mengalami bencana alam antara lain Jawa barat (464 kali), Jawa Timur (191 kali), Jawa Tengah (183 kali), Aceh (146 kali) dan tidak menutup kemungkinan akan terjadi diwilayah Kabupaten Keerom.

Sebagai bentuk kesiapan Kabupaten Keerom dalam menghadapi bencana akhir tahun ini Kapolres Keerom AKBP Christian Aer, S.H., S.I.K menyampaikan akan diadakannya apel gabungan untuk mengecek kesiap siagaan semua Instansi terkait

“Sebagai bentuk nyata dari kesiap siagaan terhadap bencana alam ditahun 2021, Polres Keerom bersama dengan instansi terkait lainnya nanti akan melaksanakan apel gabungan siaga bencana yang akan dilaksanakan pada tanggal 28 Oktober 2021,” ucap Kapolres Keerom.

Kapolres Keerom juga mengatakan akan segera membentuk tim tanggap bencana dan juga melaksanakan kegiatan simulasi serta latihan bersama tanggap bencana, sehingga semua benar-benar siap menghadapi bencana alam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments