Home POLRES Jayawijaya Polsek Kawasan Bandara Wamena Amankan Dua Penuampang Pembawa Amunisi dan Ganja

Polsek Kawasan Bandara Wamena Amankan Dua Penuampang Pembawa Amunisi dan Ganja

Wamena – Kepolsian Sektor Kawasan Bandara Wamena berhasil mengamankan dua orang penumpang pesawat yang kedapatan membawa dua butir amunisi senjata api dan satu paket ganja kering di Bandara Wamena, Rabu (27/10) siang.

Dua penumpang berinisial AA (37) dan BAN (24) diamankan karena kedapatan membawa 2 butir amunisi SS1 Kal. 556 mm dan 1 plastik kapur sirih berisi ganja kering.

Kapolsek Kawasan Bandara Wamena Ipda Andrian F. S. Kbarek, S.Tr.K menyatakan bahwa keduanya diamankan setelah pihaknya mendapat laporan dari petugas Avsec Bandara karena didapati amunisi dan ganja saat melewati SCP.

“Setelah mendapat laporan tersebut kami langsung mengamankan kedua pelaku beserta barang bukti ke Polsek, dan saat kami lakukan penggeledahan terhadap barang bagasi keduanya kami temukan kembali 10 paket yang diduga benih pohon ganja di dalam tas milik AA,” jelas Kapolsek.

Kapolsek juga menambahkan bahwa keduanya saat ini sedang dilakukan pemeriksaan lebih lanjut di Polsek Kawasan Bandara Wamena sambil menunggu hasil koordinasi dengan Satuan Reskrim dan Satuan Res Narkoba Polres Jayawijaya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments