Home POLRES Biak Numfor Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Biak Ikuti Sosialisasi Perkap Nomor 7 dan Pelatihan Aplikasi...

Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Biak Ikuti Sosialisasi Perkap Nomor 7 dan Pelatihan Aplikasi BOS V2

Biak Numfor – Menyadari bahwa Bhabinkamtibmas merupakan garda terdepan Polri dalam memberikan pelayanan langsung ditengah-tengah masyarakat, maka Bhabinkamtibmas jajaran Polres Biak Numfor,  mengikuti Sosialisasi Perkap Nomor 7 Tahun 2021 Tentang Bhabinkamtibmas sekaligus Pelatihan pengoperasian Aplikasi Binmas Online Sistem (BOS) Versi 2 di Aula R. Soedjoko Polres Biak Numfor, Rabu (27/10).

Sosialisasi dan Pelatihan ini dipimpin langsung oleh Ps. Kasie Lakpuan Bhabinkamtibmas Dit Binmas Polda Papua AKP Mumuh bersama Tim.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Biak Kompol Praja G. Wiratama, S.I.K, Kasat Binmas AKP Derek Leatemia, S.H, Kanit Binmas Polsek Biak Kota Iptu Tamrin, Personil Sat Binmas dan Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Biak Numfor.

Dalam sambutannya Wakapolres Kompol Praja G. Wiratama, S.I.K mengucapkan selamat datang kepada Tim Direktorat Binmas Polda Papua dalam rangka Sosialisasi Peraturan Kapolri No. 7 Tahun 2021 Tentang Bhabinkamtibmas serta Pelatihan Pengoperasian Aplikasi Binmas Online System Versi 2 di Polres Biak Numfor.

“Kami sangat berharap sekali kepada Tim bisa memberikan informasi atau teknis-teknis terbaru dari pelaksanaan tugas Khususnya Bhabinkamtibmas, karena Bhabinkamtibmas merupakan Garda terdepan dalam memberikan Pelayanan kepada masyarakat,” ucap Wakapolres.

“Silahkan para Bhabinkamtibmas mengikuti kegiatan ini dengan baik, adapun yang menjadi kendala-kendala dilapangan silahkan ditanyakan langsung kepada pembina fungsi teknis dari Direktorat Binmas Polda Papua,” tambah Wakapolres.

Sementara itu Ps. Kasie Lakpuan Bhabinkamtibmas Dit Binmas Polda Papua selaku Ketua Tim atas nama Dirbinmas Polda Papua menyampaikan terima kasih kepada Bapak Kapolres dalam hal ini diwakilkan oleh Bapak Wakapolres, yang mana diberikan kesempatan hadir ditempat ini dalam rangka mensosialisasikan Perkap No. 7 Tahun 2021 tentang Bhabinkamtibmas dan Pelatihan Aplikasi Binmas Online Sistem (BOS) Versi 2, diharapkan seluruh anggota Bhabinkamtibmas paham dan mengerti pelaksanaan tugas dan wewenang di wilayahnya.

“Besar harapan bahwa Bhabinkamtibmas dapat meningkatkan pelayanan dimasyarakat sebagai jawaban atas perkembangan dinamika situasi Harkamtibmas, mengingat Bhabinkamtibmas merupakan garda terdepan dapat menjamin rasa aman dan nyaman di wilayah binaannya,” ujar AKP Mumuh.

Pelaksanaan Sosialisasi dan Pelatihan ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments