Home POLRES Sat Reskrim Polres Yahukimo Serahkan Tersangka Kasus Kepemilikan Amunisi ke Kejaksaan

Sat Reskrim Polres Yahukimo Serahkan Tersangka Kasus Kepemilikan Amunisi ke Kejaksaan

Dekai – Berkas dinyatakan lengkap, Sat Reskrim Polres Yahukimo menyerahkan tersangka serta barang bukti (Tahap 2) kasus kepemilikan amunisi, Rabu (27/10).

Dalam kegiatan penyerahan tersangka berinisial ES dikawal langsung oleh Kasat Reskrim Ipda Rony Samory, S.H bersama anggota.

Untuk diketahui tersangka yang berinsial ES terbukti melakukan penyimpanan amunisi di rumahnya yang berada di Distrik Dekai, selain itu tersangka juga merupakan residivis kasus curas pada tahun 2015.

Kapolres Yahukimo AKBP Deni Herdiana, S.E., S.H., melalui Kasat Reskrim Ipda Rony Samory, S.H mengatakan bahwa atas tindakannya tersangka dikenakan pasal 1 ayat (1) UU Darurat RI nomor 12 Tahun 1951, yang mana tanpa hak menyimpan atau menyembunyikan amunisi.

“Berkas kasus dari ES tersangka kepemilikan amunisi telah lengkap dan hari ini kami serahkan tersangka beserta Kejaksaan Negeri Jayawijaya dan atas perbuatannya tersangka kami sangkakan UU Darurat RI dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara atau seumur hidup,” ujar Kasat Reskrim.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments