Home POLDA Dit Lantas Hari Ke Sebelas Ops Zebra Cartenz, Dit Lantas Gencar Berikan Imbauan Dan...

Hari Ke Sebelas Ops Zebra Cartenz, Dit Lantas Gencar Berikan Imbauan Dan Bagi-Bagi Sembako Kepada Pengguna Jalan

Jayapura – Dit Lantas Polda Papua gencar laksanakan imbauan tertib berlalu lintas dan bagi-bagi Sembako dalam rangka Ops Zebra Cartenz 2021, bertempat di depan GOR Cenderawasih Kota Jayapura, Kamis (25/11/2021).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Dir Lantas Polda Papua Kombes. Pol. Drs. Muhammad Nasihin, S.H. dan didampingi oleh Wadir Lantas AKBP I Made Budi Darma serta para peronel Dit Lantas Polda Papua.

Dalam kesempatannya Wadir Lantas menyampaikan terimakasih atas kehadiran dari rekan-rkan sekalian, pada hari ini kita akan melaksanakan imbauan, pembagian masker serta memberikan sarana kontak kepada masyarakat pengendara roda dua maupun sopir angkot yang tidak menggunakan masker.

“Saya harap pada pelaksanaannya anggota dapat melaksanakan dengan sebaik-baiknya dan nanti juga akan di bagi pada dua tempat oleh Kanit I PJR yaitu akan dilaksanakan di depan GOR Cendrawasih dan di seputaran Taman Imbi Kota Jayapura,”kata Wadir Lantas Polda Papua.

Pada kesempatan yang sama Dir Lantas Polda Papua mengatakan operasi ini tujuannya adalah untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat terutama kepatuhan masyarakat di bidang protokol kesehatan agar Covid-19 tidak berkembang dan juga kepatuhan masyarakat dalam tertib berlalu lintas. Hal ini di laksanakan dalam rangka cipta kondisi natal dan tahun baru selama 14 hari.

“Hingga hari ke sebelas ini yang paling sering melakukan pelanggaran adalah anak-anak muda usia sekolah maka dari itu kami melaksanaakan operasi ini bukan hanya di jalanan, tetapi kami juga menyasar kepada sekolah-sekolah untuk memberikan edukatif kepada anak-anak sekolah tentang tertib berlalu lintas,”kata Dir Lantas Polda Papua.

Lebih jelasnya ditambahkan, untuk jumlah pelanggar dari keseluruhan Polda Papua dan jajaran Polres dapat mencapai kurang lebih 2000 pelanggar. Pesan saya kepada masyarakat menjelang natal dan tahun baru mari kita bersama-sama sadar diri dalam meningkatkan disiplin kita dalam menerapkan Prokes dan tertib dalam berlalu lintas sehingga nanti pada saat natal dan tahun baru tidak terjadi lonjakan Covid-19 kejadian di jalan raya.

“Pada hari ini juga kami melaksanakan kegiatan bagi-bagi Sembako khususnya pada masyarakat pengguna jalan sebagai rasa simpatik kita kepada pengguna jalan dan kami juga sudah siapkan masker sebanyak kurang lebih 20.000 masker untuk di bagikan kepada masyarakat yang belum sadar diri untuk mematuhi protokol Kesehatan,”tutup Dir Lantas Polda Papua Kombes. Pol. Drs. Muhammad Nasihin, S.H.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments