Home POLRES Mimika Penyidik Polres Mimika Olah TKP Pelemparan Mobil Gunakan Bom Molotov

Penyidik Polres Mimika Olah TKP Pelemparan Mobil Gunakan Bom Molotov

Mimika – Satuan Reserse Kriminal Polres Mimika melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) atas kasus pelemparan sebuah mobil yang diduga menggunakan bom molotov kegiatan tersebut dipimpin Kasat Reskrim IPTU Berthu Haridika Eka Anwar, Rabu (24/11).

Tempat kerjadian perkara tepat di area jalan Malaria Control, Kelurahan Timika Indah, dalam olah TKP Polisi menemukan sejumlah barang bukti yakni sebuah gelas kopi yang sudah pecah, diduga dipakai pelaku sebagai wadah molotov. Selain gelas, terdapat juga sekumpulan masker yang sudah terbakar. Dari dalam masker terlihat kumpulan nasi menempel.

Sekitar dua meter dari lokasi gelas ditemukan batu kali berdiameter sekitar 5cm yang diduga dipakai pelaku untuk melempar kaca mobil. Seluruh barang bukti itu jatuh persis di depan mobil yang terparkir di lorong depan rumah korban.

Kasat Reskrim Polres Mimika menjelaskan, alat bukti tersebut dapat dikatakan bom molotov karena berisi chairan mudah terbakar. Apapun itu bisa dikatakan bom mootov. Tapi bisa dipastikan, itu berisi chairan yang mudah terbakar.

Meski begitu, dijelaskannya, aksi ini tidak dapat disebut sebagai aksi teror melihat dari alat bukti yang digunakan. Juga karena pelaku bukanlah kelompok yang dapat diidentifikasi sebagai teroris.

Diketahui, peristiwa ini terjadi pada sekitar pukul 21.00 WIT, Rabu malam. Saat itu, korban bernama Joko dan putrinya melihat pelaku menggunakan sepeda motor Yamaha Vixion berwarna putih mordar-mandir di depan lorong rumahnya.

Disaat pelaku melempar molotov ke halaman rumah, terlihat oleh korban. Meski begitu, korban tidak dapat pastikan jenis benda yang dilempar pelaku hingga sebabkan kaca depan pecah.

Namun, usai melihat aksi yang terbilang cepat itu, Joko bersama anaknya bergegas turun dari lantai dua rumahnya untuk berupaya memadamkan api. Beruntung saja terdapat selang kran air dihalaman rumahnya sehingga api cepat dipadamkan.

Hempy/Hum

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments