Home POLRES Biak Numfor Satlantas Polres Biak Gelar Kegiatan Polisi Sahabat Anak

Satlantas Polres Biak Gelar Kegiatan Polisi Sahabat Anak

Biak – Berbagai macam cara dilakukan oleh Jajaran Satlantas Polres Biak Numfor untuk menekan kecelakaan dan tertib berlalu lintas sejak dini. Kegiatan yang bertajuk “Polisi Sahabat Anak ini”, digelar di Sekolah Dasar di Kampung Ambroben Biak, Kamis (25/11/2021).

Menurut Kasatlantas Iptu Ulfa Rusiana S, S.Tr.K saat ini pihaknya terus menggencarkan edukasi terhadap anak-anak usia dini, ini merupakan hal penting yang harus ditanam pada anak sejak dini dengan harapan dapat terlaksana dengan baik dan materinya dapat ditularkan pada generasi dini lainnya maupun masyarakat secara umum.

Selain memberikan pemahaman tentang tertib berlalu lintas Personil Satlantas yang dipimpin Aipda Anang Supriyadi juga mengajarkan kepada anak-anak tentang bagaimana penerapan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari hari, mulai dari mencuci tangan, memakai masker dan jaga jarak dengan lainnya, menghindari kerumunan, serta mengurangi mobilitas yang tidak penting.

Pada agenda tersebut pihaknya juga memberikan edukasi terkait etika berlalu lintas sejak usia dini dan rambu rambu lalu lintas.

“Tentu kegiatan ini dikemas dengan bernyanyi dan bermain bersama, agar anak anak tidak bosan dan lebih tertarik dengan materi yang diberikan,”Ujarnya

“Pembelajaran pendidikan berlalu lintas sejak usia dini bertujuan untuk membentuk karakter anak tentang etika dan budaya tertib berlalu lintas,” terangnya

Sementara itu para tenaga didik perwakilan pelajar menyampaikan apresiasi positif atas kegiatan Satlantas sebagai bukti nyata keperdulian Polisi lalu lintas untuk generasi muda kedepannya.

Teddy/Hum

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments