Home POLRES Jayawijaya Kapolres Jayawijaya Beri Sosialisasi Dampak Negatif Narkotika Kepada Siswa SMA Kristen Wamena

Kapolres Jayawijaya Beri Sosialisasi Dampak Negatif Narkotika Kepada Siswa SMA Kristen Wamena

Wamena-Kapolres Jayawijaya AKBP Muh. Safei A. B., SE memberikan sosialisasi terkait dampak negatif Narkotika kepada siswa SMA Kristen Wamena, Sabtu (26/11/2021) siang.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres menjelaskan terkait jumlah kasus Narkotika yang saat ini sedang ditangani oleh Polres Jayawijaya dimana sebagai gambaran kepada para generasi muda bahwa Narkoba sudah beredar di Wamena dan dapat menghancurkan masa depan mereka.

Kapolres menjelaslan bahwa pemahaman tentang Narkotika sangat di butuhkan untuk mengantisipasi secara dini dampak negatif dari penggunaan Narkotika. Kondisi Indonesia saat ini sudah darurat Narkoba.

“Jumlah penyalah gunaan Narkoba dari tahun 2016 hingga tahun 2021 berjumlah 371 orang, jenis Narkotika yang digunakan adalah ganja dan sabu, masih di dominasi oleh laki laki sekitar 70%. Untuk Kondisi Kab. Jayawijaya 2 tahun terakhir penyalah gunaan Narkotika sebanyak 39 orang,” jelas Kapolres.

Kapolres juga mengajak kepada para siswa dan generasi muda Papua untuk bersama-sama memberantas Narkoba di Kabupaten Jayawijaya agar Kabupaten Jayawijaya dapat bebas dari bahaya Narkoba.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments