Home POLRES Jayapura 2 Pelaku Curanmor Berhasil Diringkus Polres Jayapura

2 Pelaku Curanmor Berhasil Diringkus Polres Jayapura

Doyo Baru – Press Conference tersangka dan barang bukti kasus tindak pidana pencurian kendaraan bermotor yang berlangsung di halaman Mapolres Jayapura. Sabtu, 27/11 pagi.

2 (dua) orang pelaku curanmor masing – masing berinisial HM (25) dan RM (17) berikut 3 unit kendaraan bermotor ditampilkan Polres Jayapura saat press conference yang dipimpin langsung Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH didampingi Kasat Reskrim AKP Sigit Susanto, S.IK dan Kasie Humas Iptu Iwan, SE dengan dihadiri awak media cetak maupun elektronik.

Dalam keterangannya Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH mengungkapkan kasus pencurian kendaraan bermotor dengan modus menggunakan kunci T, sasarannya motor yang ada di parkiran.

“Modusnya menggunakan kunci T dan tentu sasaranya motor yang ada di parkiran, kedua pelaku tersebut berhasil kami tangkap berdasarkan laporan polisi yang dibuat korban La Ode Alden (22), korban kehilangan motornya berupa 1 unit Yamaha Fino pada tanggal 21 November 2021 di jalan Komba Sentani, sehingga berdasarkan laporan tersebut tim bergerak cepat dan berhasil mengamankan keduanya,” ungkapnya.

Lanjut mantan Kabag Ops Polres Nabire ini, dari keduanya tidak hanya 1 barang bukti tapi kami juga berhasil mengamankan 2 unit Honda Beat Streat, namun setelah di cek kedua motor ini tidak ada laporan polisinya, masih kami dalami siapa pemilik kedua motor ini, apabila ada masyarakat yang merasa kehilangan motor dapat mengeceknya langsung ke Mapolres Jayapura.

Kami juga akan terus melakukan pengembangan kasus untuk mengetahui apakah ada hubungan – hubunganya dengan peristiwa yang lainnya khususnya di wilayah Sentani dengan tetap bekerja sama dengan Polresta dan Polres Keerom. Langkah tegas juga kami ambil terkait penanganan curanmor ini. Diindikasikan para pelaku merupakan komplotan terkadang transaksi kejahatan ini bukan hanya uang saja namun bisa juga barter dengan barang, hal ini akan kami dalami terus untuk kebenaran dan kepastiannya.

Kedua pelaku berinisial HM (25) dan RM (17) saat ini telah mendekam di sel tahanan Mapolres Jayapura, keduanya dijerat Pasal 363 ayat (1) KUHP dengan ancaman hukuman paling lama 7 (Tujuh) tahun penjara. Tutup Kapolres Jayapura.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments