HomePOLDADialog Interaktif Dengan Tema Papua Menuju Jejak Prestasi

Dialog Interaktif Dengan Tema Papua Menuju Jejak Prestasi

Jayapura – Bertempat di teras Matoa Lounge Swissbel Hotel Jayapura telah dilaksanakan kegiatan Dialog Interaktif dengan tema Papua Menuju Jejak Prestasi. Selasa (30/11/2021).

Adapun hadir dalam kegiatan Irwasda Polda Papua Kombes Pol Alfred Papare S.I.K, Sekum Koni PON Papua Kenius Kogoya dan Kajasdam XVII Cendrawasih Kolonel Inf Asep Supriyanto.

Sekum Koni PON Papua Kenius Kogoya dalam kesempatannya mengucapkan terimakasih kepada Tuhan karena kita sudah berkesempatan sebagai tuan rumah PON, ini sebuah peristiwa langka itu sesuatu yang luar biasa, kita bersyukur bahwa kita pernah menjadi tuan rumah PON karena 50 tahun kemudian kita tidak tahu akan ada lagi sejarah PON di tanaha Papua.

“Ini merupakan sebuah hal yang luar biasa karena menjadi kebanggaan kita semua, tidak hanya menghadirkan pelaksanaan PON tetapi ada peran Pemerintah yang bisa menunjukkan kesiapannya dalam hal pelaksanaannya, Kontingen diberi tugas untuk membawa duta duta atlit Papua mengharumkan nama Papua dan itu terbukti, yang awalnya pemerintah daerah menargetkan 5 besar kami bisa membuatnya sampai masuk peringkat 4 dan itu hal yang menurut kami sejarah,” ungkap Sekum Koni PON Papua.

Lanjutnya, untuk Kontingen tuan rumah ini dalam hal persiapan atlit memang kita mempersiapkan jauh sebelum pelaksanaan PON dimulai, semangat juang yang mereka tunjukkan sangat luar biasa, persiapan ini juga didukung dengan fasilitas pelayanan yang sangat memadai dan itu sampai dengan pembentukan kontingen, jadi dalam hal persiapan mereka dibina dengan baik.

Pada kesempatan yang sama juga Kajasdam XVII Cendrawasih Kolonel Inf Asep Supriyanto mengatakan bahwa kesuksesan tersebut merupakan suatu prestasi yang fenomenal dimana Papua bisa menyelanggarakan kegiatan PON secara sukses dan lancar kemudian selogan torang bisa dari yang sudah bergema di seluruh masyarakat Papua itu juga menjadi suatu motivasi kepada para atlit sehingga atlit bisa melaksanakan tugasnya di dalam pertandingan sehingga apapun yang di cita-citakan atau di targetkan bisa tercapai.

“Untuk pelaksanaan PON ini adalah suatu yang fenomenal karena dari semua pemangku kepentingan yang ada di Papua ini dapat bekerja sama dengan baik, baik itu dari aparat pemerintahan sendiri kemudian dari PON maupun Puslabprov dan kontingen itu berkoordinasi dengan baik sehingga apa yang di cita-citakan bisa tercapai,” jelas Kajasdam XVII Cendrawasih.

Kajasdam XVII Cendrawasih menambahkan memang dari segi persiapan cukup lama, hampir 2 tahun kita melaksanakan kegiatan pemusatan latihan tetapi bagi kami dalam menyiapkan atlet untuk siap bertanding ini juga merupakan suatu peluang bahwa kita masih punya waktu untuk menciptakan para atlit yang jauh lebih baik lagi. Karena untuk keberhasilan ini merangkul semua pihak untuk mencari atlit-atlit yang berkualitas di Papua sebagai perwakilan kontingen Papua.

Irwasda Polda Papua Kombes Pol. Alfred Papare S.I.K dalam kesempatannya juga mengatakan bahwa PON ke 20 di Papua ini sebagai warga masyarakat Papua saya sangat bangga dan sangat berterimakasih karena boleh ada dalam bagian ini, kemudian selaku sekretaris kontingen mungkin mewakil teman-teman kami sangat berterimakasih, pertama kepada bapak presiden karena negara boleh mempercayakan Papua untuk melaksanakan suatu event yang besar disaat situasi pandemi covid ini lagi marak di negara kita, keputusan yang diambil oleh pemerintah pusat itu saya rasa tidak mudah akhirnya Kita Papua bisa untuk melaksanakan PON disituasi pandemi Covid ini.

“Berkat dukungan dari masyarakat Papua juga akhirnya kita bisa menyelesaikan acara ini dengan baik, karena PON kali ini berbeda dengan sebelumnya karena PON XX di Papua ini kita menggali suatu kendala yang besar yaitu pandemi Covid-19, jadi saya rasa kita masyarakat Papua harus bangga kita bisa mengukir sejarah disaat pandemi Covid-19 dalam pelaksanaan PON ini dilaksanakan,” terang Irwasda Polda Papua.

Prestasi kita di PON XX ini ada beberapa faktor yang mempengaruhi yang pertama yaitu atlit itu sendiri, memang mereka dilatih dengan tekad dan kesungguhan agar mereka bisa menunjukkan hasil dari latihan yang mereka lakukan pada pelaksanaan PON XX, kedua saya melihat ada satu figur yang menjadi roh suksesnya PON ke XX, figur tersebut adalah Gubernur Papua yang sangat memperhatikan atlit kita, beliau rela membiayai atlit kita untuk menuju prestasi ini, untuk yang ketiga yaitu Faktor tuan rumah karena kita sebagai tuan rumah kita diberikan dispensasi-dispensasi dalam mengurus atlit kita.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments