Home Berita Terbaru Ratusan TNI-Polri Laksanakan Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Pengamanan Menjelang Natal Dan...

Ratusan TNI-Polri Laksanakan Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Pengamanan Menjelang Natal Dan Tahun Baru

Merauke, – Bertempat di Lapangan Mapolres Merauke telah dilaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka mengantisipasi gangguan kamtibmas menjelang Natal dan Tahun baru. Sore tadi Selasa, (30/11/2021).

Bertindak sebagai Pengambil apel Asops Lantamal XI Merauke Kolonel Alif yang didampingi oleh Kapolres Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum dan Komandan satuan TNI Polri, bertindak sebagai Komandan apel Kabag Ops Polres Merauke AKP Viky Pandu.W, SH, SIK,MH dan diikuti oleh Para PJU Polres Merauke, Para perwira dan 300 personil TNI – Polri.

Dikatakan Asops Lantamal XI Merauke yang bertindak sebagai pengambil apel siaga mengatakan kepada awak media bahwa Kita aparat TNI Polri diMerauke kita Bersinergi bersama dengan mengedepankan fungsi Reskrim dan Intelijen serta sebagainya untuk mencegah terjadinya hal hal yang tidak diinginkan.

“Kita TNI dan Polri tetap solid, dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat Merauke, intinya jangan macam macam atau kelompok tertentu yang ingin berusaha menganggu Kamtibmas dibulan yang penuh kasih,” ujar Asops Lantamal XI.

Adapun sasaran pengamanan dan patroli gabungan TNI-Polri akan di atur oleh Pihak Kepolisian sedangkan TNI siap memback up perkuatan, pelaksanaan siaga baik siang maupun malam.

“Setelah apel gelar pasukan ini langsung kita laksanakan show of force atau unjuk kekuatan keliling kota Merauke yang terdiri dari unsur TNI dan Polri yang siap amankan Merauke,” imbuhnya.

Ditambahkan Kapolres Merauke terkait video yang lagi viral di medsos, dikatakan bahwa Polres Merauke akan mempelajari dan melakukan penyelidikan lebih lanjut, nanti Kasat Reskrim dan kasat Intel kami yang turun langsung ke lapangan, bila tidak bisa juga baru saya Kapolres Merauke yang pimpin dan siap bertindak.

Penulis : Andre/Ivan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments