HomePOLDABid HumasDialog Interaktif RRI Dengan Tema “Wujudkan Kamtibmas Dibulan Yang Penuh Damai dan...

Dialog Interaktif RRI Dengan Tema “Wujudkan Kamtibmas Dibulan Yang Penuh Damai dan Kasih Jelang Natal dan Tahun Baru

Jayapura –Bertempat di Stasiun RRI Jayapura, telah dilaksanakan dialog interaktif RRI dengan tema “Wujudkan Kamtibmas di Bulan yang penuh damai dan kasih jelang natal dan tahun baru”, Kamis (2/12/2021).

Adapun narasumber yang hadir yakni Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H. Kabid Humas Polda Papua, Pdt. Jhon Baransano Tokoh Agama dan Gifli Buinei Tokoh Pemuda.

Dalam kesempatannya Kabid Humas Polda Papua mengatakan kami dari Kepolisian mengajak kepada setiap masyarakat untuk menjaga keamanan supaya bisa menjadi aman dan kondusif biar kita semua melaksanakan aktivitas khususnya dalam melaksanakan ibadah di bulan suci ini.

“Kegiatan rangkaian kepolisian dalam rangka mengamankan natal dan tahun baru tentu diawali dengan kegiatan-kegiatan preventif dan preventif yaitu kami menginformasikan bahwa kita dari kepolisian dan jajaran telah melaksanakan operasi zebra dengan maksud operasi kepolisian untuk ketertiban berlalu lintas, karena kita tahu bahwa natal dan tahun baru tentu di bulan desember seluruh warga masyarakat indonesia akan melaksanakan natal dan liburan”, Ucap Kabid Humas Polda Papua.

Lanjut Kabid, kami tahu disituasi covid-19 ini mengakibatkan ekonomi dan konsumen kebutuhan warga meningkat maka dari itu kita juga tetap melaksanakan upaya-upaya agar situasi bisa kondusif dan seluruh perjalanan orang di darat, laut dan udara sehingga perekonomian rakyat ini bisa baik dan bahkan meningkatkan kebutuhan mereka diakhir tahun ini.

“Mari bersama-sama kita cegah situasi Kamtibmas di Papua ini secara kolaborasi agar sodara-sodara kita kaum Kristiani bisa dapat melaksanakan ibadah sejak awal bulan ini dan pergantian tahun mudah-mudahan untuk apa yang sodara-sodara inginkan tuhan kabulkan dengan penuh kedamaian dan kebersamaan,” tutup Kabid Humas.

Pada kesempatan yang sama Tokoh Agama bapak Pdt. Jhon Baransano mengatakan kita sadar bahwa apa yang disampaikan tentang situasi kondusif di Papua, sehingga kami juga berharap situasi pada bulan Desember dari tanggal 1 sampai dengan tahun yang baru 2022 dapat tetap berjalan aman dan damai, kita percaya pada perayaan-perayaan besar yang kita lakukan dan perayaan baik sebagai umat Nasrani.

“Kita sebagai umat manusia harus selalu memberikan kasih kepada setiap orang, tindakan seperti menyakiti, membunuh, melukai dan sebagainya itu kita harus hilangkan dari diri kita masing-masing, Kasih yang harus dilakukan bukan saja sebuah slogan tetapi harus sebuah tindakan menghargai manusia sebagai gambar Allah itu yang harus kita lakukan”, ucapnya.

Ia pun berharap, mari kita terus sadar dan menjaga diri kita kemudian kita juga ada dalam masa-masa hari raya baik Natal dan Tahun Baru mari kita terus jaga tanah kita Papua di mana saja masyarakat berada.

Sementara itu, tokoh Pemuda bapak Gifli Buinei dalam kesempatannya mengatakan bahwa Selaku Tokoh Pemuda merupakan suatu elemen penting dan juga bersama-sama dari pihak keamanan tokoh agama tokoh adat dan semua elemen yang bekerja yang menjaga keamanan daerah kita.

“Kita tahu bersama bahwa saat ini pemuda begitu gencar bersama-sama dari berbagai elemen dan dinamika yang ada artinya situasi dan dinamika akan terjadi biasanya berawalnya dari pemuda dan isu yang berkembang berasal dari Pemuda,” ucapnya.

Lanjut dikatakan Gifli bahwa Persatuan dan kesatuan ini harus dirangkai dari kita pemuda-pemuda di Papua karena Pemuda merupakan garda terdepan di bangsa ini sehingga kita bersama-sama dengan tokoh agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat mari kita sama-sama saling menjaga keamanan.

Ia pun menghimbau kepada semua bahwa Papua ini akan tetap aman, damai. Papua adalah kita sehingga situasi keamanan ketertiban Papua adalah tanggung jawab kita bersama, siapa lagi yang harus menjadi keamanan di Papua kalau bukan kita khususnya untuk pemuda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments