Hasil pelaksanaan Operasi Zebra Cartenz 2021 angka pelanggaran di Boven Digoel menurun

0

Boven Digoel, – Usai pelaksanaan Ops Zebra cartenz 2021, angka pelanggaran di wilayah hukum Polres Boven Digoel menurun.

Hal tersebut dikatakan oleh Kasat Lantas Polres Boven Digoel Iptu Hariyanto, S.Sos bertempat diruang kerjanya, Kamis (2/12/2021).

“angka pelanggaran Operasi Zebra 2021 dari hasil rekap pelaksanaan operasi diketahui bahwa angka pelanggaran Ops Zebra 2021  di Bovendigoel sebanyak 138 pelanggaran menurun dibandingkan Operasi Zebra tahun 2020 sebanyak 469 pelanggar. Disisi lain adanya angka kenaikan Jumlah laka lantas pada Ops Zebra 2021 sebanyak 4 Kasus dibandingkan Ops Zebra 2020 tidak ada kasus,” ucapnya.

“Kami terus lakukan himbauan dengan mengandeng Komunitas maupun Para tokoh masyarakat guna mengedukasi masyarakat dalam berkendara,” tambahnya.

Ia pun menjelaskan, hal Ini akan terus digalakkan untuk kesadaran dalam berlalulintas dan kepatuhan Mentaati Prokes Covid 19 yang bertujuan untuk keselamatan bersama

“Mari dimulai Dari Sendiri dan keluarga untuk disiplin berlalu lintas sebab kecelakaan terjadi karena di awali dari pelanggaran dan akibat dari kecelakaan berupa luka berat, cacat hingga meninggal dunia dan akan berdampak pemiskinan, dan rata-rata korban kecelakaan adalah usia produktif, dengan menurunnya kualitas hidup akibat dari kecelakaan dapat di kategorikan pemiskinan terhadap keluarga,” tegasnya.

“Kita semua harus Sadar dan Pahami bahwa kepatuhan dalam berlalulintas dan Patuh Prokes demi Keselamatan Bersama,” tutup Kasat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.