Home POLDA Bid Humas Dialog Interaktif TVRI Dengan Tema Wujudkan Kamtibmas di Bulan Yang Penuh Damai...

Dialog Interaktif TVRI Dengan Tema Wujudkan Kamtibmas di Bulan Yang Penuh Damai dan Kasih Jelang Natal dan Tahun Baru

Jayapura Kota – Bertempat di Stasiun TVRI Jayapura telah dilaksanakan kegiatan dialog Interaktif dengan tema Wujudkan Kamtibmas di Bulan Yang Penuh Damai dan Kasih Jelang Natal dan Tahun Baru, Kamis (2/12/2021).

Adapun sebagai narasumber yakni, Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H., Tokoh Agam Pdt. MPA. Mauri, dan Tokoh Pemuda Otnuel Deda.

Dalam kesempatannya, Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H., mengatakan kita sudah melakukan upaya-upaya bersama untuk menekan gangguan Kamtibmas di wilayah Papua, kita buktikan bahwa sinergi yang telah di bangun oleh seluruh masyarakat Papua tentang bagaimana persiapan penyelenggaraan PON yang akhirnya sukses dan kegiatan lainnya juga sukses, bahkan kita 2 hari yang lalu telah selesai melaksanakan penggelaran Operasi Zebra Cartenz.

“Operasi Zebra ini di gelar untuk memberikan pelayanan masyarakat dalam penggunaan jalan, baik Motor maupun Mobil, maka dari itu operasi yang digelar kemarin untuk menghantarkan bagaimana situasi Kamtibmas di jalan ini akan tetap kondusif di mana nantinya pada waktu pelaksanaan Natal dan tahun Baru ke situasi di jalan raya masyarakat telah betul betul ta’at terhadap aturan aturan hukum lalulintas,” imbuhnya.

Ia menambahkan, Operasi kegiatan ini sengaja di lakukan untuk menghantarkan situasi menjelang dimana masyarakat akan melaksanakan aktivitas yang sangat luar biasa, kita tahu bahwa saudara saudara kita kaum Kristiani di bulan Desember inilah menjadi bulan harapan dimana saudara saudara kita melaksanakan rangkaian ibadah sampai nantinya Natal dan pelaksanaan pergantian tahun baru, sehingga perlu kehadiran aparat Kepolisian yang mampu memberikan rasa aman dan nyaman sehingga saudara-saudara kita bisa melaksanakan ibadah dengan baik dan Husyuk serta apa yang dinginkan oleh saudara kita mendapatkan apa yang ada pada Tuhan Yang Maha kuasa sehingga komunikasi sebagai hamba Tuhan.

Ditempat yang sama, Tokoh Agama Pdt. MPA. Mauri menyampaikan dari pihak Kepolisian menerapkan sistem untuk mensejahterakan hati umat Tuhan Yang mau masuk dalam perayaan Natal tahun baru sehingga semuanya di perhatikan, artinya ada Kepedulian dari TNI-Polri khususnya Polri ada Kepedulian dari pemerintah untuk melayani masyarakat sehingga pelayanan masyarakat terhadap masyarakat dalam menjalani bulan damai sejahtera ini dan penuh kasih yaitu di mana bulan Desember ini semua umat Tuhan yang beragama Kristen bahkan saudara saudara yang lain pun mengikuti nya kita merayakan Natal tentu yang paling penting ialah merasa aman.

“Rasa aman di jalan raya seperti tadi pak Kabid Humas sudah menjelaskan bahwa kami merasa aman di tempat ibadah dan juga merasa aman di rumah masing-masing dan di lingkungan masing masing. pemerintah dalam hal ini Polri, mempedulikan keamanan bagi masyarakat, sehingga kita sebagai masyarakat harus bersama Polri menjaga kekondusifan Kamtibmas,” pungkas Mauri.

Selanjutnya Tokoh Pemuda Otnuel Deda dalam kesempatannya juga mengatakan bahwa mari kita berikan apresiasi kepada TNI dan Polri dan juga tokoh agama tokoh pemuda tokoh perempuan serta tokoh adat yang selama ini bersama menjaga kekondusifan dengan memberikan himbauan-himbauan kepada masyarakat.

Dirinya menambahkan, Momentum natal ini  merupakan hari Suci bagi umat Kristiani yang di mana momentum hari ini merupakan momentum semua umat ikut berpartisipasi menciptakan Papua tanah damai Papua tanah aman sehingga kita patut untuk menjaga toleransi.

“Mari kita saling menjaga kamtibmas sehingga sebagai pemuda adalah dalam momentum hari raya natal atau dalam menyongsong tahun baru untuk mendukung prosesi hari ini tetap berjalan dengan aman dan nyaman,” tutup Otnuel selaku tokoh Pemuda Papua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments