Home POLRES Kepulauan Yapen Kapolres Yapen Hadiri Apel Kasatwil ( Kepala Kesatuan Wilayah ) Tahun 2021...

Kapolres Yapen Hadiri Apel Kasatwil ( Kepala Kesatuan Wilayah ) Tahun 2021 Secara Virtual

Yapen – Kapolres Kepulauan Yapen AKBP Ferdyan Indra Fahmi.S.H.,S.I.K bersama Pejabat Utama Polres Yapen mengikuti Apel Kasatwil ( Kepala Kesatuan Wilayah ) Polri Tahun 2021 Secara Virtual yang dibuka oleh Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo yang di laksanakan di Hotel The Apurva Kempinski, Nusa Dua Bali. Jumat 3 Desember 2021.

Kepolisian Negara Republik Indonesia, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. dalam arahannya menyampaikan, Polri bakal memperkuat pengawasan melalui Posko PPKM Mikro level 3 hingga menjelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 yang merujuk pada Inmendagri.

Pada kegiatan yang sama, Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo memberikan apresiasi kepada Polri lantaran menggelar lomba mural dan orasi,yang dimana, hal itu memberikan ruang soal kemerdekaan masyarakat dalam menyampaikan aspirasi atau pendapat.

Selain itu, Joko Widodo meminta kepada seluruh Kasatwil untuk terus berada di garda terdepan dalam rangka penanganan dan pengendalian Pandemi Covid-19 dan antisipasi masuknya varian baru Covid-19, Omicron.

“Indonesia cukup baik menjadi negara level 1, namun harus tetap mentaati pokes karena Omicron memiliki kekuatan penyebaran 5 kali lebih cepat penularannya dibanding Delta,”ujar Presiden.

Hal lain yang di ingatkan adalah percepatan vaksinasi serta apresiasi langsung dari Presiden kepada Polri yang sudah mampu berupaya kolaborasi denga seluruh pihak pengendalian COVID-19 bahkan Polri juga bersiap menyikapi setiap perkembangan yang ada di Indonesia secara dinamis serta menunjang stabilitas keamanan dalam rangka menghadapi event -event internaisonal salah satunya Presidensi G20 di Bali Tahun 2022 nantinya.

Sementara itu, menyikapi apa yang di perintahkan oleh Presiden RI maupun Kapolri, Kapolres Kepulauan Yapen AKBP Ferdyan Indra Fahmi.S.H.,S.I.K menyampaikan kepada Pejabat Utama di jajaran Polres Yapen untuk langsung mempersiapkan kegiatan yang di perintahkan baik pengamanan Natal, perayaan Tahun Baru maupun akan melaksanakan vaksinasi covid-19 kepada masyarakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments