Kabid Dokkes Polda Papua Memberikan Ajakan Kepada Masyarakat Untuk Melaksanakan Vaksinasi

29

Jayapura – bertempat di Mapolda Papua, Kabid Dokkes Polda Papua Kombes dr. Nariyana memberikan imbauan ajakan kepada masyarakat untuk melaksanakan vaksin, Selasa (15/12/2021).

Kabid Dokkes Polda Papua dalam kesempatannya menyampaikan bahwa situasi pandemi sudah harus kita syukuri karena saat ini sudah berkurang, namun pada saat ini kita melihat dari 34 negara bahwa sudah ada varian baru yaitu omicron.

“Maka dari itu kegiatan vaksinasi khususnya di Papua harus kita galangkan karena vaksinasi sangat bermanfaat bagi tubuh kita. Bagi orang yang sudah melaksanakan vaksin akan membentuk kekebalan bagi tubuh sehingga dapat mencegah penyebaran covid-19,” ucapnya.

Ia menambahkan, kepada masyarakat di Papua, lintas agama serta suku agar bersama-sama melaksanakan vaksinasi, karena vaksin dilakukan untuk menjaga diri sendiri, keluarga serta saudara untuk bersama-sama menjaga kesehatan kita di tengah masa pandemi covid-19 saat ini.

“Vaksin ini sendiri sangat bermanfaat bagi tubuh kita baik itu vaksin sinovac, vaksin astrazeneca dan vaksin modena, saat ini kami dari Polda papua sangat aktif serta sangat gencar melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat guna menekan penyebaran covid-19 di Indonesia Khususnya di Papua,” pungkasnya.

Lanjut dikatakan, Sudah kita laksanakan percepatan vaksin pada pelaksanaan PON XX Papua serta Peparnas dan hasilnya sangat luar biasa karena pencapaian vaksin mencapai 70% dan tindak terjadi cluster baru pada pelaksanaan dua event besar tersebut.

Kabid Dokkes Polda Papua berharap kepada seluruh masyarakat Papua yang berada di daerah Pegunungan maupun yang tinggal di daerah Pesisir ayo kita melaksanakan vaksin. Kami dari Polda Papua mengirimkan Tim untuk melaksanakan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat di daerah pegunungan serta pesisir.

“seluruh stakeholder baik TNI maupun pemerintah dan semua masyarakat dari seluruh golongan ayo bersama-sama kita mensukseskan pelaksanaan vaksin agar tercapainya herd immunity,” tutupnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.