HomePOLRESPaniaiAntusisme Masyarakat Ikuti Gebyar Vaksinasi Hari Ke-4 di Paniai

Antusisme Masyarakat Ikuti Gebyar Vaksinasi Hari Ke-4 di Paniai

Paniai – Gebyar Pelaksanaan percepatan Vaksinasi di hari ke – 4 oleh Polres Paniai, Biddokes Polda Papua dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Paniai di halaman Puskesmas Enarotali Kamis, (16/12/2021).

Turut hadir Kabag Ops Polres Paniai AKP Mika Rumbrapuk di dampingi Kabag SDM Polres Paniai AKP Yadang, PJU Polres Paniai, Dokter Laswan Sialagan, M. Kes, Team Bid Dokes Polda Papua dan anggota Polres Paniai serta team Vaksinator Dinas Kesehatan Kabupaten Paniai dan juga masyarakat yang terlibat langsung dalam mengikuti giat vaksinasi tersebut.

Dalam pelaksanaan giat vaksinasi hari ke – 4 kali ini personil Polres Paniai khususnya anggota Polsek Paniai Timur bergerak memberikan himbauan langsung ke dalam kompleks Pasar Baru Enarotali sekaligus melakukan penjemputan dan memobilisasi masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi, baik vaksinasi pertama maupun kedua untuk di bawa langsung ke tempat vaksinasi di halaman Puskesmas Enarotali.

Kabag Ops Polres Paniai AKP. Mika Rumbrapuk mengatakan, Pihaknya sangat berterimakasih kepada personil Polres Paniai khususnya personil Polsek Paniai Timur yang telah antusias melakukan himbauan dan langsung serta melakukan penjemputan serta memobilisasi masyarakat yang hendak melakukan vaksinasi dan mengantar masyarakat tersebut ke tempat vaksinasi di halaman Puskesmas Enarotali Kabupaten Paniai.

“Semoga kedepannya masyarakat sadar akan pentingnya vaksinasi ini, mengingat vaksinasi ini sangat penting sekali bagi kesehatan serta untuk kekebalan tubuh manusia, agar terhindar dari jenis virus covid – 19,” ucapnya.

Pada kesempatan ini juga Kabag Ops Polres Paniai juga mengatakan, bahwa kami dari pihak Polres Paniai menyediakan Sembako dan pemberian SIM C secara gratis namun dalam pengurusannya harus mengikuti prosedur.

Selanjutnya Dokter Laswan Sialagan, M.Kes mengatakan, hari ini Vaksin berjalan dengan baik.

“jumlah kunjungan pada percepatan vaksinasi hari ke – 4 semua berjumlah  45 orang antara lain, vaksinasi dosis pertama berjumlah 30 orang, vaksinasi dosis ke – 2 berjumlah 14 orang dan 1 orang di tunda karena yang bersangkutan mempunyai penyakit gula, diabetes,” jelasnya.

Ia pun menghimbau kepada masyarakat yang belum melakukan vaksinasi besok kami masih akan melaksanakan gebyar percepatan vaksinasi di tempat yang sama disini di halaman Puskesmas Enarotali, dan saya mengharapkan semua masyarakat Kabupaten Paniai khusunya wilayah Paniai Timur bisa datang untuk mendapatkan suntikan vaksinasi covid-19.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments