HomePOLRESDisela Akan Sholat Jumat, Kapolres Tolikara Sempatkan Sosialisasi Vaksinasi bagi Jemaah

Disela Akan Sholat Jumat, Kapolres Tolikara Sempatkan Sosialisasi Vaksinasi bagi Jemaah

Karubaga – Guna mensukseskan program percepatan pelaksanaan Vaksinasi di wilayah Kabupaten Tolikara, Kapolres AKBP Muh. Jafar didampingi Kasat Binmas Ipda Ibar Salurapa,S.H, bersama Tim Vaksinator Bid Dokes dan Nakes Kab. Tolikara lakukan sosialisasi Vaksin di Masjid Khoirul Ummah Kota Karubaga, Jumat, (17/12/2021).

Dalam sosialisasinya Kapolres Tolikara AKBP Muh. Jafar menyatakan Kesuksesan percepatan vaksinasi adalah tanggung jawab kita bersama, sehingga setiap tokoh agama wajib mengajak umatnya untuk divaksin.

“Pelaksanaan vaksinasi ini kami lakukan secara dor to dor dengan maksud agar mempermudah akses masyarakat guna mendapatkan pelayanan vaksinasi Tahap I maupun Tahap II,” ucap Kapolres.

Selanjutnya, Kasat Binmas Ipda Ibar Salurapa, S. H juga meminta kepada para ulama untuk mensosialisasikan Vaksinasi.

“kiranya para ulama dapat memberikan sosialisasi kepada jamah setiap pelaksanaan Sholat baik pada sholat isya, zuhur, ashar, magrib, subuh dan jumat sekaligus para ulama melakukan pendataan siapa saja jamaah yang belum divaksin bisa melaksanakannya di Mako Polres Tolikara,” Ujarnya.

Sementara itu, Tim Vaksinator Bid Dokes Polda Papua Bripka Cristofer Letlora juga mengajak kepada para jamaah kiranya yang mempunyai anak diatas umur 12 tahun agar dilakukan vaksinasi sebab di kota – kota besar seperti di Jayapura telah dilakukan vaksinasi bagi para pelajar.

“mohon dukungan para ulama sehingga pelaksanaan vaksinasi di wilayah kabupaten Tolikara bisa meningkatkan secara bertahap hingga sampai 70%,” Ajak Bripka Cristofer Letlora.

Lanjut Ustadz Ali Muchtar mengucapkan terimakasih atas penyampaian sosialisasi langsung dari pihak kepolisian.

“memang benar vaksin ini sangat penting untuk kesehatan, sehingga apa yang telah di sampaikan akan kami laksanakan,” pungkasnya.

Ia juga berharap semoga dengan adanya program vaksinasi di Mako Polres Tolikara seluruh umat muslim yang ada di Kabupaten Tolikara bisa di vaksin seluruhnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments