Dialog Interaktif Dengan Tema Pengamanan Jelang Natal dan Tahun Baru

12

Jayapura – Bertempat di Studio RRI Pro 1 Jayapura, telah di laksanakan Dialog Interaktif Polisi Menyapa dengan Tema “Pengamanan Jelang Natal dan Tahun Baru”, dengan narasumber Karo Ops Polda Papua Kombes Pol Try Atmodjo Marawasianto S.I.K. dan Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Gustav R. Urbinas, S.H., S.I.K., M.Pd., Kamis (23/12/2021)

Dalam kesempatannya Karo Ops mengatakan dalam rangka mengamankan perayaan Natal dan Tahun baru atau yang biasa di sebut dengan Nataru, Polda Papua dan jajaran melaksanakan Operasi dengan Sandi Operasi Lilin Cartenz 2021.

“dalam Operasi ini Kepolisian menerapkan sistem pencegahan dan penjagaan atau Preemtif dan Preventif dan personel akan di tempatkan serta mengantisipasi semua titik yang di anggap rawan di seluruh wilayah hukum Polda Papua dan jajaran” ucapnya.

lanjut Karo Ops, Sasarannya adalah bagaimana kita dapat mengamankan arus lalu lintas barang, kendaraan dan manusia sehingga bisa tercipta rasa nyaman dan damai.

Ia pun menjelaskan, diwilayah Indonesia khususnya di provinsi Papua ini kita masih berada dalam masa Pandemi Covid-19 untuk sementara kita di Papua jumlah pandemi cukup landai sehingga ini menjadi sasaran kita untuk bagaimana hal ini tidak berkembang dan bisa kita kendalikan.

“Kegiatan yang di laksanakan pada operasi ini adalah penjagaan pada daerah rawan dan kegiatan Patroli, baik itu patroli dialogis, Patroli Blue Light dan keramaian masyarakat agar seluruh kegiatan ini berjalan dengan baik tanpa adanya gangguan apapuan serta untuk tetap menerapkan Prokes kepada masyarakat yang melaksanakan kegiatan,” ungkapnya.

Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat bahwa saat ini kita masih berada dalam pandemi Covid-19 jangan biarkan diri kita saudara kita terjangkit maka dari itu kita harus saling mengingatkan sehingga kita bisa melalui Natal dan Tahun baru ini dengan baik dan penuh suka cita.

Pada kesempatan yang sama Kapolresta Jayapura Kota menyampaikan.

“untuk Polresta sendiri dalam rangka mengamankan Natal dan Tahun Baru menempatkan 6 Pos  pengamanan dan pelayanan di jalur yang merupakan prioritas dan pusat perbelanjaan serta jumlah personel dari Polresta kurang lebih 200 yang telah berkoordinasi dengan Kodim1702 dan Senkom Satpol PP, Rapi dan Orari,” ucapnya.

Ia menambahkan, untuk di wilayah Kota Jayapura mengenai titik diseluruh kota kami memberikan perhatian yang sama bahwa di kota ini situasinya sama. 

Saya juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk turut menjaga ketertiban dan keamanan karna Kamtibmas tidak hanya menjadi tanggung jawab anggota Kepolisian tapi kita semua sebagai warga karna wilayah kita ini adalah tanggung jawab kita bersama agar tercipta suasana aman dan nyaman.

Leave A Reply

Your email address will not be published.