HomePOLRESKeeromWakil Bupati Keerom Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Cartenz 2021 di...

Wakil Bupati Keerom Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Cartenz 2021 di Polres Keerom

Keerom – Polres keerom menggelar apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Lilin Cartenz – 2021 dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin 2021 dalam rangka pengamanan perayaan Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022 yang akan diselenggarakan secara serentak di Wilayah Indonesia.

Apel ini dipimpin oleh Wakil Bupati Keerom Drs. Waghfir Kosasih, SH., MH., M.Si serta dihadiri oleh Kapolres Keerom AKBP Christian Aer, SH., S.I.K ,Wakapolres Keerom Kompol Muh. Nurbakti, SH., MH,Danramil 1701-04/Arso Mayor Inf Suprapto ,Para PJU Polres Keerom,peserta apel TNI-Polri,Dishub,Senkom,Rapi,Orari bertempat di lapangan apel Polres Keerom, Kamis pagi (23/12/2021).

Wakil Bupati Keerom Wahfir Kosasih, SH., MH., M.Si membacakan Amanat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia menyampaikan Apel gelar pasukan yang diselenggarakan secara serentak ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin 2021 dalam rangka pengamanan perayaan Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan Mitra kamtibmas lainny.

Operasi Lilin – 2021 yang akan dilaksanakan selama 10 hari, mulai dari tanggal 24 Desember 2021 sampai dengan tanggal 2 Januari 2022.

“Fokus pengamanan adalah obyek diseluruh indonesia baik gereja, tempat wisata, pusat perbelanjaan, obyek perayaan tahun baru, terminal serta pusat keramaian lainnya yang sangat berpotensi menimbulkan gangguan- gangguan dan pelanggaran protokol kesehatan Covid-19,” ujarnya.

Masih dalam sambutannya,wakil bupati keerom menyampaikan operasi lilin ini tidak boleh dianggap sebagai agenda rutin tahunan biasa, sehingga menjadikan kita cenderung underestimate dan kurang waspada terhadap setiap dinamika perkembangan masyarakat, apalagi di masa pandemi Covid – 19 saat ini.

“kita harus lebih peduli,Jangan sampai kegiatan perayaan Natal dan Tahun Baru menimbulkan klaster – klaster baru penyebaran Covid – 19,”ucapnya.

Operasi Lilin – 2021 akan dilaksanakan selama 10 hari, mulai dari tanggal 24 Desember 2021 sampai dengan tanggal 2 Januari 2022 dengan mengedapkan kegiatan preemtif dan preventif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments