HomePOLDADit LantasPersonel Ops Lilin Cartenz 2021 Lakukan Pengamanan Ibadah Di Setiap Gereja Di...

Personel Ops Lilin Cartenz 2021 Lakukan Pengamanan Ibadah Di Setiap Gereja Di Wilayah Kota Jayapura

Jayapura – personel Gabungan Ops Lilin Cartenz 2021 melaksanakan pengamanan ibadah disetiap gereja di wilayah Kota Jayapura, Sabtu (25/12/2021).

Pelaksanaan pengamanan di setiap gereja diawali dengan apel kesiapan di GOR Cenderawasih dipimpin oleh AKBP Bahar Thusiba.

Dalam arahannya kepada personel AKBP Bahar Thusiba menyampaikan bahwa dari 300 personel Polda Papua yang dilibatkan, akan dibagi menjadi dua Tim yang akan bergantian mengamankan wilayah Kota Jayapura dan ini dilakukan setiap hari selama 10 hari kedepan terhitung dari tanggal 24 Desember 2021 sampai tanggal 2 Januari 2022.

“Untuk kegiatan nanti ada yang melakukan penjagaan di Pos Terpadu di depan Mall Jayapura bersama dengan personel gabungan dari TNI, Satpol PP dan lainnya. Tugasnya mengamankan masyarakat yang sedang berbelanja dan mengatur arus lalulintas. Kemudian ada yang melakukan Patroli serta membackup Polresta Jayapura Kota,” ucapnya.

“usai apel anggota menuju ke pos-pos dan melakukan pengamanan di setiap gereja yang ada diwilayah kota Jayapura,” pungkasnya.

Sementara itu, saat di konfirmasi dilain tempat, salah seorang Pendeta Pdt. Frans Alex Koromat, SH  mengatakn dalam pelaksanaannya kita dibantu oleh tim pengamanan dari TNI-Polri kami mengucapkan banyak terimakasih yang telah hadir bersama sama kami sehingga bisa melaksanakan ibadah dengan rasa aman dan nyaman.

“Dalam pelaksaksanaan ibadah kita tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah karena masih dalam pandemi covid-19,” terangnya.

“Sekali lagi kami mengucapkan terimakasih kepada Polda Papua karena telah mengamankan jalannya ibadah sehingga bisa berjalan dengan aman dan nyaman,” tutup Pdt. Frans Alex Koromat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments