HomePOLDADit LantasDialog Interakatif RRI Dengan Tema “Operasi Lilin Cartenz 2021 Cegah Laka Lantas"

Dialog Interakatif RRI Dengan Tema “Operasi Lilin Cartenz 2021 Cegah Laka Lantas”

Jayapura – Dialog Interaktif di Stasiun LPP RRI Jayapura dengan Topik “Operasi Lilin Cartenz 2021, Cegah Laka Lantas”, dihadiri Narasumber Kasubid Regiden Dit Lantas Polda Papua Kompol Hendra dan Kepala Sub Administrasi Pelayanan PT. Jasa Raharja Cabang Papua bapak Riswan Salam, Kamis (6/1/2022).

Dalam Kesempatannya Kompol Hendra mengatakan, perilaku-perilaku yang akhirnya menimbulkan kecelakaan dari diri manusia yaitu menkonsumsi minuman keras, sehingga Hampir setiap kali kami melakukan teguran-teguran bahkan setiap hari di saat kita melaksanakan tugas di jalan saat pagi sampai siang.

“Kami berniat mengaktifkan kembali PJR dan pos-pos lalu lintas yang ada untuk itu pada dasarnya kita dari tahun 2020 dan 2021 kemarin kita melaksanakan tindakan tilang sesuai dengan perintah dari Korlantas Polri” ucapnya.

“Dimana Untuk di tahun 2022 ini pasti akan ada petunjuk baru yang diberikan dari Korlantas Polri terkait kegiatan kita di lapangan dengan melakukan tindakan penilangan terhadap masyarakat yang pengguna kendaraan roda 2, roda 4 maupun roda 6,” lanjutnya.

Ia juga menyampaikan kepada para pendengar untuk bisa memberitahukan kepada keluarga, anak, sudara, dll jika di pengaruhi minuman keras jangan pernah mengendarai kendaraan karena itu akan mengakibatkan kecelakaan untuk diri sendiri.

Sementara itu, dikesempatan yang sama bapak Riswan Salam mengatakan Jasa Raharja cabang Papua sudah melakukan kerja sama di sebanyak 51 rumah sakit seluruh Papua dan Papua Barat sehingga apabila terjadi kecelakaan pihak rumah sakit akan langsung berkoordinasi dengan kami dan kepolisian untuk menerbitkan surat jaminan.

“apabila masyarakat kita sudah banyak yang tau akan di jamin oleh pihak Jasa Raharja adalah kecelakaan roda 2 atau pejalan kaki dan sejenisnya maka yang pengendara bermotor untuk kecelakaan tunggal tidak akan mendapat jaminan apabila korban kecelakaan ini terjadi di luar lingkup Jasa Raharja atau kecelakaan tunggal yang ditangani oleh BPJS maka nantinya akan di ambil alih sendiri oleh pihak BPJS,” ungkapnya.

“Sampai saat ini aturan dari PT. Jasa Raharja tidak bisa keluar dari aturan yang sudah di tetapkan,” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments