Dit Polairud Polda Papua Bantu Evakuasi Korban Banjir di Organda Padang Bulan Kota Jayapura

11

Jayapura – Hujan deras yang melanda Kota Jayapura sejak Kamis (6/1) malam, mengakibatkan sejumlah wilayah di Kota Jayapura terendam banjir, Jumat (07/01).

Adapun wilayah Kota Jayapura yang terdapak banjir yaitu Kantor Gubernur, Batas Kota, Pasar Youtefa, Entrop, Hamadi, Organda Padang Bulan , Depan Saga Mall Abepura.

Salah satu wilayah yang terendam banjir yakni Perumahan Organda Padang Bulan Kota Jayapura. Menyikapi banjir tersebut, Polri pun langsung bergerak cepat menurunkan tim dari Direktorat Polairud Polda Papua, untuk bahu membahu menolong warga yang mengungsi serta mengevakuasi barang-barang yang masih bisa diselamatkan dari terjangan banjir.

Dir Polairud Polda Papua membenarkan bahwa personelnya menurunkan 2 Unit Perahu Karet menuju titik banjir yang sulit diakses, dengan melibatkan sebanyak 22 personel Dit Polairud Polda Papua.

“Selanjutnya Tim yang dibekali 2 perahu karet langsung menyisir setiap pemukiman warga yang terendam air. Penyisiran dilakukan untuk memastikan tidak ada korban jiwa, sekaligus dalam upaya evakuasi terhadap warga yang tak sempat meninggalkan lokasi banjir tersebut,” ucapnya.

Personel Dit Polairud Polda Papua melakukan penyisiran dan mengevakuasi masyarakat yang terdampak di lokasi banjir dan yang menjadi prioritaskan adalah orang yang sedang sakit, lansia, wanita dan anak-anak.

Leave A Reply

Your email address will not be published.