HomePOLRESJayapuraRespon Cepat, Polisi Datangi TKP Pohon Tumbang dan Longsor

Respon Cepat, Polisi Datangi TKP Pohon Tumbang dan Longsor

Sentani – Berawal dari Curah Hujan cukup lebat di sertai angin cukup kencang, menyebabkan beberapa pohon tumbang di jalan raya sentani-waena tepatnya di depan rumah makan Yougwa, Jumat (07/01)pagi.

Sekitar pukul 06.30 wit, Kapolres Jayapura bersama anggota Polres Jayapura tiba di TKP dan langsung membantu mengatur arus lalu lintas dan evakuasi pohon tumbang dibantu pers Polsek Sentani Timur bersama masyarakat sekitar.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen S.IK., MH membenarkan peristiwa tumbangnya beberapa pohon di jalan raya sentani-waena, hal ini merupakan respon cepat kepolisian atas informasi yang didapat dari masyarakat sehingga personil kepolisian langsung segera ke TKP melakukan evakuasi pohon tumbang guna mengatasi kemacetan lalulintas.

“Akibat Curah hujan yang mengguyur kabupaten Jayapura sangat deras, menyebabkan beberapa pohon tumbang. Pohon yang rubuh menutupi ruas jalan sehingga menyebabkan jalanan macet dan hanya menggunakan satu jalur,” imbuhnya.

Tak hanya itu ucap Kapolres, curah hujan yang turun menyebabkan beberapa titik lokasi di jalan raya sentani-waena mengalami longsor, longsor itu mengakibatkan sebagian ruas jalan yang menghubungkan Waena dan Sentani tertutup material.

“Anggota dikerahkan untuk membersihkan material longsor dan beberapa batang pohon yang tumbang di bantu dengan alat berat dan masyarakat. Kendaraan pun kini sudah dapat dilalui dengan lancar tetapi harus tetap waspada,” ungkapnya.

Ia melanjutkan, Dampaknya Curah Hujan yang cukup tinggi menyebabkan Stadion Utama Lukas Enembe di Kampung Harapan juga mengalami banjir berimbas dari kali yang meluap sampai ke jalan raya dan menyebabkan macet yang cukup parah, sehingga arus lalulintas dialihkan menjadi satu jalur.

“Dengan adanya kejadian ini diharapkan masyarakat selalu waspada dengan adanya cuaca ekstrim akhir-akhir ini dan selalu monitor perkembangan cuaca,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments