HomePOLRESJayapuraDampak Cuaca Ekstrim, Polres Jayapura Siap Hadir di Tengah Masyarakat

Dampak Cuaca Ekstrim, Polres Jayapura Siap Hadir di Tengah Masyarakat

Sentani – Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH mengecek titik bencana banjir dampak cuaca ekstrim hujan deras di Wilayah Sentani, Minggu (09/01).

Pengecekan dilakukan untuk mengetahui titik Bencana Banjir dampak cuaca ekstrim hujan deras di Wilayah Kab. Jayapura.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH mengatakan ada beberapa titik yang menjadi dampak dari cuaca ekstrim yang terjadi semalam yaitu Luapan air danau di Pantai Yahim sudah setinggi jembatan dermaga Yahim sekitar 1,5 Meter.

“Selain di Pantai Yahim, BTN Gajah Mada tergenang air setinggi 1 Meter dan sebagian Penghuni Rumah masih mengungsi di Masollah Miftahuljanna dan Rekanan Keluarga,” imbuhnya.

Ia melanjutkan, Banjir di Kompleks BTN Galiwe Kehiran juga menjadi dampak dari cuaca ekstrim, sebanyak 45 KK mengungsi dikeluarga dan SD Mutiara Sion.

“Namun air sudah mulai surut dan sebagian masyarakat sudah kembali ke rumah masing-masing,” pungkasnya.

Setelah mengecek, Kapolres Jayapura AKBP Fredrikus W.A Maclarimboen S.IK. MH. didampingi Kabag Ops Polres Jayapura Kompol Komang Y.W Kusuma, S.IK dan Kasie Humas Iptu Iwan, S.E memberikan bantuan berupa makan dan minum kepada para pengungsi yang terdampak banjir.

“Ini merupakan bentuk nyata kepedulian kami sebagai anggota polri yang selalu setia ingin hadir di tengah masyarakat untuk membantu para korbn,” ungkapnya.

Seorang pengungsi bercerita, bahwa dirinya belum makan dari kemarin malam karena tak kuasa melihat rumahnya terendam air. Masih banyak warga yang mengalami nasib yang sama. Dia berharap adanya bantuan makan dan minum kepada mereka yang menjadi korban banjir.

“Terimakasih kepada Kapolres Jayapura beserta jajarannya yang sudah memberikan perhatian bagi kami dan juga memberikan bantuan makan dan minum,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments