HomePOLRESJayapuraPolres Jayapura Gelar Vaksin Merdeka dan Pelayanan Kartu Identitas Anak Gratis

Polres Jayapura Gelar Vaksin Merdeka dan Pelayanan Kartu Identitas Anak Gratis

Sentani – Polres Jayapura memfasilitasi kegiatan vaksin Covid 19 terhadap anak-anak melalui program vaksinasi merdeka anak dan pelayanan perekaman identitas anak untuk penerbitan kartu identitas anak (KIA), Rabu (12/01/2022).

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH saat dikonfirmasi menjelaskan kegiatan vaksin merdeka tersebut bekerja sama dengan Bhayangkari Cabang Jayapura serta Dinas Dukcapil  Kab. Jayapura, kegiatan dilaksanakan di Aula Obhe Reaymay Polres Jayapura.

“Hari ini kami melaksanakan kegiatan vaksinasi merdeka anak dan perekaman kia di Polres Jayapura,” pungkas AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH.

Dia melanjutkan, pemberian vaksin covid 19 pada anak dan pelaksanaan perekaman data untuk sia bagi anak-anak di kota Sentani Kabupaten Jayapura itu, diberikan bagi anak-anak yang berusia 6 sampai 11 tahun.

“Untuk perekaman kartu identitas anak (KIA) itu kami kerjasama dengan dinas kependudukan dan catatan sipil Kabupaten Jayapura guna penerbitan kartu KIA,” tuturnya.

Kapolres Menambahkan, untuk pemberian vaksin bagi anak-anak ini sesuai dengan aturan atau kebijakan pemerintah pusat melalui kementerian Kesehatan Republik Indonesia yang sudah merekomendasikan agar anak anak usia 6 sampai 11 tahun sudah bisa diberikan vaksin covid 19.

“Tentunya pelaksanaan vaksin covid 19 ini didasari beberapa penekanan. Harus atas permintaan orang tua, didampingi orangtua, lolos skrining dan tidak dengan paksaan,” imbuhnya.

Kegiatan Vaksin berlangsung dari tanggal 11 Januari sampai 31 Januari di gerai Presisi Jayapura, bagi peserta vaksin akan diberikan bingkisan, sembako dan kupon undian berhadiah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments