Personel Gabungan Lakukan Penertiban Camp – Camp Pendulang Liar di Mile 35

1

Mimika – Kabag Ops Kompol Dion,SIK memimpin apel kesiapan yang bertempat di halaman Kantor pelayanan Polres Mimika Jalan Cenderawasih Timika dengan melibatkan 80 personel gabungan dari 3 peleton Polres, 1 peleton Brimob Yon B, 1 peleton Brimob Satgas, 1 peleton gabungan Denkav dan Yonif 754 ENK dan 1 peleton Security PT. Freeport, Rabu(13/01).

Dalam penyampaiannya Kabag Ops mengatakan, saya hadir memwakili bapak Kapolres Mimika yang pada kesempatan hari ini beliau tidak dapat hadir di sini sehingga memperintahkan saya untuk memimpin kegiatan penertiban para pendulang.

“Dalam kesempatan ini kita akan melakukan penertiban bukan penindakan karena semuanya yang melakukan pendulangan adalah saudara- saudara kita sehingga saya tekankan kepada para anggota tidak ada yang melakukan tindakan kekerasan, semuanya harus humanis,” ujarnya.

Kita ketahui semuanya PT. Freeport Indonesia adalah Objek Vital milik negara, apabila terkait objek vital di situlah negara harus hadir jadi mari rekan-rekan semua kita lakukan penertiban ini dengan humanis.

Setibanya di area pendualangan maka penyampaian dari Kasat Samapta AKP Rosman yang intinya bahwa kemarin sudah dilakukan sosialisi kepada semuanya bahwa hari ini adalah deadline waktu untuk melakukan penertiban kepada saudara-saudara semua yang melakukan pendulangan di camp mile 35 karena ini wilayah perusahan jadi perusahan berhak melakukan penertiban.

“Kami mohon kerjasamanya dengan baik kepada semuanya disini kami hanya melaksanakan perintah jadi apabila saudara saudara- semuanya membutuhkan kendaraan untuk melakukan angkutan barang kami sudah siapkan semuanya.

Salah satu perwakikan dari pendulang menyampaikan bahwa yang intinya adalah mohon maaf sebelumnya kepada para petugas semuanya apakah kami bisa meminta tambahan waktu untuk melakukan pembongkaran dan penyimpanan barang barang ini karena ini membutuhkan waktu yang lumayan lama untuk melakukan pembongkaran camp sekaligus membereskan barang barang.

Selanjutnya dilakukan pembongkaran Camp – camp yang digunakan oleh para pendulang untuk beristirahat pembongkarn camp tersebut dilakukan oleh Masyarakat sendiri yang menempati camp tersebut.

Secara keseluruhan camp yang ditertibkan berjumlah sekitar 25 camp, masih ada 6 camp yang belum terbongkar.

Leave A Reply

Your email address will not be published.