HomePOLDADit BinmasDit Binmas Polda Papua Bersama Warga Panen Padi di Distrik Kemtuk Gresi

Dit Binmas Polda Papua Bersama Warga Panen Padi di Distrik Kemtuk Gresi

Jayapura – bertempat di Distrik Kemtuk Gresi kabupaten Jayapura, telah di laksanakan kegiatan Gelar Panen Padi Oleh Dit Binmas Polda Papua, Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Jayapura Bersama Masyarakat asli Kampung Swentab, Jumat (14/01/2022).

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Wadir Binmas Polda Papua AKBP Yamin Dian Priono, S.I.K., Kepala Distrik Kemtuk Sutriman Basuki S.P., kepala Suku Beno bapak Marthen Beno, Kepala dinas pertanian kabupaten Jayapura David Zakaria S.P.T., Kapolsek Kemtuk Gresi Ipda Sunggul Sinurat, Bhabinkamtibmas Aipda Krisbiantoro, Bhabinsa Serda Mustakim serta Kelompok tani jamasrong kampung suwentap Seblon Yaku.

Dalam kesempatannya Wadir Binmas Polda Papua mengatakan sebagaimana kita saksikan bersama bahwa saat ini sedang dilaksanakan kegiatan panen padi ini adalah merupakan bagian dari Program Binmas Noken yang sudah di galakan sejak tahun 2018.

“perlu kita ketahui bahwa sekitar satu tahun yang lalu lahan yang berada di belakang saya ini dikelola seluas 2 Hektar saja setelah berkordinasi dengan Binmas Noken sekarang ini lahan yang di gunakan dan siap untuk dipanen ada kurang lebih sebanyak 7 Hektar,” ujarnya.

Lanjut ia tambahkan, Kami juga telah bekerja sama dengan PPL dan dinas terkait khususnya kepala dinas Pertanian dibantu dengan tokoh Mayarakat yaitu Kepala Suku Beno yang ada di Kab. Jayapura.

“Ini adalah langkah yang besar dan upaya kita semua untuk meningkatkan Ketahanan pangan melalui sektor pertanian dengan cara mengelola sumber daya alam yang ada,” ungkapnya.

Lanjut ia katakan, bahwa kegiatan pengelolaan lahan yang sekarang di Panen ini tidak terlepas dari kerja keras dari Bhabinkamtibmas kami Aipda Krisbiantoro dan pak Fredi yang sebelumnya menjadi Bhabin juga di sini mereka adalah Bhabinkamtibmas unggulan bagi kami sehingga pada hari ini bisa kita lihat hasilnya dan bermamfaat bagi masyarakat banyak.

“Kami berharap kepada rekan kami Bhabinkambibmas yang berada di Polres jajaran Polda Papua lainnya agar dapat menggerakkan atau mengajak dan memotivasi masyarakat sehingga dapat memanfaatkan sumber daya alam yang ada di sekitarnya dari hal yang tidak bernilai sampai berubah menjadi hal yang bernilai,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments