Home POLRES Mamberamo Tengah Kebakaran Pasar Sentral Kobakma Kabupaten Mamberamo Tengah Menyebarkan 37 (Tiga Puluh Tuju)...

Kebakaran Pasar Sentral Kobakma Kabupaten Mamberamo Tengah Menyebarkan 37 (Tiga Puluh Tuju) Unit Kios Terbakar

Mamberamo Tengah – di Pasar Sentral Kobakma Kabupaten Mamberamo Tengah, telah terjadinya Kebakaran 37 (Tiga Puluh Tuju) Unit Kios Pedagang Hangus Terbakar, yang dipimpin langsung oleh Kapolres Mamberamo Tengah AKBP Rahmad Koharudin, S.H, dengan melibatkan Personil Anggota Gabungan TNI/Polri dan Warga Masyarakat, Jumat (14/01/2022).

Kapolres Mamberamo, mengatakan sekitar 37 (Tiga Puluh Tuju) unit kios di Pasar Sentral Kobakma hangus dalam peristiwa kebakaran ini, serta Personal Gabungan TNI/POLRI dan Warga Masyarakat sekitar dikerahkan untuk memadamkan api tersebut dengan menggunakan peralatan seadanya.

Dugaan awal kita belum bisa berandai-andai, tapi yang jelas ada percikan api dari kios Bapak Untung (Pedagang), namun diduga dikarenakan kelalaian untuk mematikan kompor sehingga membuat kompor meledak dan memicu terjadinya kebakaran menyebabkan 37 (Tiga Puluh Tuju) unit kios lainya di pasar sentral kobakma hangus terbakar beserta isinya, kalau kerugian diperkirakan kerugian ditaksir mencapai Rp. 6.800.000.000,- (Enam Milyar Delampan Ratus Juta Rupiah), imbuhnya

“Total kios yang terbakar kurang lebih 37 (Tiga Puluh Tuju) unit kios ini hampir semua yang ada disini, karena ini api sudah merambat, dan kita sudah mengerahkan untuk upaya-upaya mengisolir yang sudah terbakar, jangan sampai merambat ke lain tempat, maka upaya-upaya ini yang saya ambil, ” kata Kapolres Mamberamo.

“Situasi terakhir, beberapa sudah padam, tapi masih ada beberapa yang menyala di tengah-tengah, kalau kondusif masih belum bisa dikatakan kondusif, karena memang di tengah itu apinya masih menyala, tapi ini masih diusahakan, dan Personel Gabungan TNI/Polri dan Warga Masyarakat setempat memadamkan sisa api dan membersihkan sisa-sisa barang yang terbakar” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments